Makau merupakan kawasan yang kental dengan kebudayaan Chinanya, sama halnya dengan Hongkong. Makau memiliki banyak sekali festival-festival yang tentu saja memberikan daya tarik tersendiri kepada setiap pengunjungnya. Dan salah satu tempat yang senantiasa menyajikan pelbagai festival itu yakni Tashi Square atau disebut juga dengan Tap Seac Square.

Tashi Square merupakan kawasan yang akan memanjakan setiap pengunjungnya dengan berbagai pertunjukkan festival budayanya. Suguhan pertunjukkan budaya China yang berpadu dengan Portugis—sebagai negara yang pernah menjajahnya—dalam bentuk festival tahunan tentu saja tidak bolwh Anda lewatkan begitu saja. Sedangkan jika Anda berkunjung ke sana tidak sedang dilangsungkannya “musim festival” maka tetap masih bisa melihat megahnya berbagai  bangunan klasik dengan keunikan dan keunggulan tersendiri.

Lilau Square merupakan salah satu bangunan yang ada di Tashi Sqaure ini. Bangunan kuno ini memiliki gaya  arsitektural klasik dan megah. Dan biasanya hal yang paling menarik dan tentu saja ramai yakni ketika Tashi Sqaure ini menggelar Tahun Baru China atau yang disebut dengan Imlek dimana digelar berbagai macam acara. Berbagai pertunjukkan semisal barongsai tentu saja akan ditampilkan dalam perayaan Imlek tersebut. Barongsai biasanya menjadi fokus perhatian utama kalangan wisatawan mancanegara karena memang memiliki keunikannya tersendiri. Atraksi dari singa dan naga yang berliuk-liuk mempertontonkan kebolehannya menjadi sajian menarik bagi setiap pengunjungnya.

Ketika perayaan berlangsung Anda juga bisa memperoleh berbagai macam pernak-pernik souvenir di toko-toko yang berjualan di sepanjang jalan. Souvenir khas China yang unik dan menarik bisa Anda beli untuk menyenangkan anak-anak atau dijadikan oleh-oleh bagi anggota keluarga lain yang tidak ikut. Atau jika Anda merasa lapar maka bisa menuju ke sejumlah kedai makanan atau restoran yang tentu saja mayoritasnya menyajikan makanan yang serba China. Bagi Anda yang jarang mencoba aneka kuliner khas China, sebaiknya menjajal berbagai menu tersebut untuk memberikan pengalaman bersantap yang berbeda.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!