Kalau Anda pernah pergi ke Hongkong, Anda pasti tau Ani-com and Games Hongkong.Even ini dulunya dikenal dengan Hong Kong Comics Festival yang pada tahun 2004 acaranya disponsori oleh Animax Hingkong. Namun perhelatan di tahun 2004 tersebut lebih popular sebagai Animax Summer FUNtasy.

Sejak tahun 2006 Hong Kong Comics Festival digelar bersama-sama dengan Hong Kong Game Fair atau lebih tren disebut sebagai Ani-com and Games Hongkongatau Animation-Comic-Game Hong Kong (ACGHK). Merger kedua even bergengsi bagi para penggemar games tersebut baru terlaksana pada tahun 2008, saat Ani-Com Hong Kong dan Hong Kong Game Fair resmi melebur.

Ani-com and Games Hongkong digelar sebagai acara tahunan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre setiap bulan Agustus. Di sini para penggemar komik dan games akan sangat dimanjakan, karena even ini khusus menyajikan beragam material entertaimen, buku-buku komik animasi, khususnya manhua (komik China) and beragam games. Pengunjung juga bisa menemukan produk-produk yang berhubungan dengan komik, animasi dan video games, yang biasanya dijual dalam edisi terbatas. Even ini memang sangat cocok untuk anak-anak remaja penyuka animasi dan games, namun banyak juga orang-orang dewasa yang tertarik untuk berkunjung.

Selain menyajikan komik, beragam games dan anime, Ani-com and Games Hongkong biasanya juga mengadakan kompetisi dance atau game yang dapat diikuti oleh siapapun yang hadir di sana. Beberapa perusahaan IT terkemuka seperti Microsoft Xbox dan Samsung ikut menampilkan feature-feature terbaru mereka. Bahkan Samsung pernah mengadakan kompetisi Samsung Game Girl yang diikuti oleh 11 orang remaja putri. Pemenang Game Girl ini kemudian lebih mudah masuk ke dunia entertain atau modeling karena menjadi mendadak terkenal dalam waktu singkat. Ani-com and Games Hongkong menjadi salah satu even yang paling dinanti-nantikan dan popular di kalangan anak-anak muda. Gencarnya promosi Ani-com and Games Hongkong juga banyak menarik para wisatawan untuk berkunjung. Tak heran kalau even ini sedang digelar, pengunjungnya selalu membludak dan penuh.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat berkunjung!