Tahukan Anda tentang olahraga Squash? Memang jenis olahraga yang satu ini agak asing di telinga. Bahkan, sangat mungkin mayoritas orang belum mengetahui apa itu Squash. Squash ialah sejenis olahraga raket yang berasal dari Inggris. Cara permainannya ialah dua orang pemain bermain dalam sebuah ruangan tertutup dengan saling membalas pukulan bola Squash ke sebuah sisi ruangan yang menghadap kepada dua pemain tersebut (dalam kegiatan ini disebut dengan rally). Pukul-memukul bola ini akan terus berlangsung sampai akhirnya ada pemain yang gagal mengembalikan bola hasil pukulan sang lawan atau melakukan kesalahan, misalnya saja melakukan pukulan sampai bola out atau memukul bola setelah memantul dua kali.

Set dan angka permainan

Dalam permainan Squash terdiri dari lima set, namun ketika seseorang telah memenangkan 3 set maka dialah yang akan memenangkan pertandingannya. Menyoal penilaian angka, ada dua macam metode yang dipakai yaitu Sistem Tradisional yang menyatakan bawha hanya pemain yang melakukan serve yang berhak memeroleh angka jika pemain lawan gagal mengembalikan bola hasil pukulan sang pemain atau melakukan kesalahan. Dan sistem yang lainnya ialah Sistem Amerika yang menyatakan bahwa pemenang setiap rally berhak mendapatkan angka tanpa memedulikan sang pemenang adalah orang pertama yang melakukan serve atau bukan. Dalam setiap pertandingan internasional, yang dipakai adalah Sistem Tradisional.

Hongkong Squash Open

Nah, setiap tahunnya Hongkong selalu mengadakan turnamen terbuka Squash. Banyak orang yang akan terlibat dalam setiap pertandingan Squash di Hongkong yang merupakan salah satu olahraga paling digemari selain balapan kuda. Makanya, setiap kali turnamen ini diadakan,  akan banyak orang yang berbondong-bondong untuk menyaksikan pertandingannya karena, sekali lagi, open tournament Squash Hongkong ialah yang digemari mayoritas masyarakat Hongkong.

Informasi detil
Tanggal; 13-20 November 2011
Biaya: dari HK$ 50 – HK$ 280
Tiket; bisa didapatkan di Kantor Squash Hongkong (G/F Pusat Squash Hongkong, 23,Cotton Tree Drive, Admiralty, Hongkong).
Hotline: + 852 2523 2225

Selamat Berkunjung!