Easter banyak dirayakan dengan sukacita di seluruh dunia setelah menjalani masa berkabung yang panjang bagi umat Kristen. Sekarang Paskah juga menjadi momen liburan yang sangat-sangat menarik bagi siapa saja. Banyak paket wisata ditawarkan di hari Paskah, termasuk merasakan sensasi festival Easter Hongkong. Masyarakat yang cukup beragam di sana (Buddha, Kristen, Konfusian) tidak menghalangi perayaan modern ala Barat, sebagaimana mereka merayakan hari-hari dalam kalender China. Festival Paskah Hongkong

Berpenduduk dengan pemeluk Kristen sekitar 800 ribu, festival Easter di Hongkong menjadi sajian yang menarik. Selain kegiatan misa Paskah di gereja, liburan panjang Easter selama 4 hari dari tanggal 2-5 April, menjadikan perayaan Paskah kental dengan nuansa festival. Hotel-hotel dan pusat-pusat perbelanjaan berhias dengan mengambil tema Paskah. Pernak-pernik Paskah dengan mudah dapat ditemukan, seperti kartu Paskah, hiasan, gantungan serta telur Paskah.

Pada festival Paskah Hongkong, tidak akan ditemukan anak domba, simbol yang paling penting dalam perayaan agung yang biasa terdapat pada hari-hari Easter di Barat. Anak domba rupanya kurang menarik bagi warga Hongkong, mereka lebih menyukai Kelinci Bunny yang imut sebagai hiasan wajib festival Paskah di sana. Tak heran, bila hotel ataupun shopping mall amat gemar menampilkan Bunny sebagai tokoh sentral dalam berbagai ekspresi.

Semarak festival Easter Hongkong juga menampilkan beragam makanan dengan ciri khas Paskah. Telur coklat yang dihias dengan apiknya, kue-kue dan gula-gula yang hanya disajikan pada festival Paskah serta tidak ketinggalan Kelinci Bunny yang lucu dan menggemaskan tersenyum kepada siapa saja di setiap sudut kota Hongkong. Kue-kue dan gula-gula tersebut biasanya amat disukai anak-anak. Bagi yang tidak merayakan Paskah, sensasi festival Easter sungguh sayang untuk dilewatkan. Menikmati setiap sudut kota Hongkong, bertemu Kelinci Bunny yang bertebaran, menyantap kue-kue dan mencicipi manisnya permen Paskah menjadi kegiatan khas yang wajib dilakukan setiap awal bulan April. So, datang dan resapi festival Paskah di Hongkong ramai-ramai atau bersama keluarga. Nikmati aroma Paskah ala Hongkong yang memukau.

Klik Event dan Festival Hongkong yang lainnya!

Selamat berkunjung!