Tahun Baru China (Imlek) merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa. Malam tahun baru ini dikenal dengan Chuxi yang berarti “malam pergantian tahun”. Di Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan selebrasi Tahun Baru Imlek sangat beragam. Meski demikian, kesemuanya banyak berbagi tema umum semisal penjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta tak lupa menyulut kembang api. Tahun Baru Imlek ini dianggap sebagai hari libur besar untuk masyarakat Tionghoa dan memiliki pengaruh pada perayaan tahun baru di tengga geografis Tiongkok, serta budaya orang Tionghoa menjadi meluas karenanya, mencapai Korea, Mongolia, Nepal, Bhutan, dan juga Vietnam serta Jepang.

Hongkong  Sebagai Tujuan

Nah, Hongkong merupakan tempat yang kerap menjadi tujuan utama untuk merayakan dan memeriahkan Tahun Baru China secara hangat, lebih berwarna, dan memiliki tingkat keasyikan yang tinggi untuk ditonton. Acaranya digelar dari 17 Januari – 6 Februari 2012, berbagai kota di Hongkong akan menyambut semaraknya Tahun Baru Imlek dengan pasar bunga yang berwarna-warni, kembang api yang dinyalakan dan menakjubkan, sebuah malam yang menampilkan parade kelas dunia yang memesona, keramaian yang terjadi di kuil-kuil, kemeriahan acara olahraga dan masih banyak lagi tentunya yang sayang walau sedikitpun terlewatkan.

Malam Parade Tahun Baru China (23 Januari 2012)

Parade malam yang terkenal di dunia merupakan salah satu peristiwa paling dicintai dari semua perayaan Tahun Batu China di Hongkong. Sekarang tahun ke-17, dan disponsori oleh Cathay Pacific untuk 14 tahun berturut-turut, parade ular di sekitar Tsim Sha Tsui diyakini akan menyemarakkan pagelaran akbar dan memerahkan kawasan ini dengan warna kebanggaan khas Naga China. Dimeriahkan pula oleh atraksi artis-artis lokal maupun internasional yang akan merubah area pelabuhan menjadi sebuah jalanan raksasa untuk menggelar hegemoni tersebut. Dimulai dari jam 18.00, dipastikan malam tersebut akan sangat meriah dengan penampilan-penampilan glamour nan mewah para artis yang dijadwalkan untuk terlibat secara intens dan atraktif.

Rute Parade;

Pawai akan dimulai di Hongkong Cultural Centre Piazza di Tsim Sha Tsui, Kowloon dan di sepanjang Canton Road, Haiphong Road, Nathan Road, dan Salisbury Road dan berakhir di depan Sheraton Hongkong Hotel and Towers.
Waktu; jam 20.00 – 09.30
Admisi; HK$ 350/ $ 300/ $ 200/ $ 180 per orang yang berada di Hongkong Cultral Centre Piazza yang akan memandang bebas sepanjang rute parade.
Call centre; +852 2508 1234 Hotline

Klik Event dan Festival Hongkong yang lainnya!

Selamat Merayakan!