Pariwisata Hongkong merupakan salah satu yang paling top di Asia. Hongkong menawarkan keindahan panorama, berbagai tempat wisata keluarga, gaya hidup serta sajian festival sepanjang tahun. Salah satu festival yang banyak mengundang perhatian dan minat sejumlah wisatawan adalah Hongkong Dragon Boat Carnival.

Even paling populer Hongkong Dragon Boat Carnival dilakukan di Tai O, Pulau Lantau daerah sentra wisata di Hongkong. Dragon Boat Carnival merupakan bagian dari ritual sakral membawa kapal-kapal peserta ke sejumlah kuil seperti Yeung Hau, San Tsuen Tin Hau, Hung Ching dan juga Kwan Tai. Parade kapal akan dimulai dengan ritual pada pagi hari untuk meminta berkah dan kelancaran selama kegiatan dilaksanakan.

Jika ingin melihat secara lengkap keseluruhan acara, maka pengujung sebaiknya datang sejak pagi hari. Parade ini akan sangat semarak karena menggunakan kapal-kapal yang dihias dengan sangat menarik dengan berbagai aksesoris khas yang menggambarkan unsur-unsur budaya China. Bentuk kepala naga (dragon) dibagian depan kapal-kapal yang digunakan merupakan ciri khasnya. Itulah mengapa parade kapal-kapal tersebut disebut Dragon Carnival. Ornamen-ornamen unik dan menarik dengan dominasi warna merah juga ikut menyemarakkan suasana karnaval. Berbagai ukuran kapal atau sampan yang ikut dalam parade dihias dengan cantiknya. Tak ketinggalan para awak kapal juga menggunakan kostum berwarna dengan hiasan kepala sehingga mampu menarik perhatian pengunjung.

Menuju di Tai O, Pulau Lantau untuk menyaksikan Hongkong Dragon Boat Carnival amatlah mudah. Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum MTR ke Tung Chung Stasion. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bus atau Ngong Ping Cable Car selama 1 jam perjalanan untuk mencapai Tai O. Selain merasakan sensasi Dragon Boat Carnival, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan wilayah Tai O dari atas dengan menggunakan cable car. Dari atas ketinggian Tai O akan menyajikan keindahan panorama dengan spot-spot terbaik yang bisa diabadikan untuk menjadi objek foto. Siang atau malam Hongkong memang memukau, juga sensasi tak terlupakan Hongkong Dragon Boat Carnival.

Klik Event dan Festival Hongkong yang lainnya!

Selamat berkunjung!