Membayangkan berenang di Hongkong mungkin tidak sebanyak Anda memikirkan belanja dimsum, baju, atau aksesoris khas Hongkong saat Anda liburan di sana.

Ternyata Hongkong juga memiliki hotel-hotel dan tempat-tempat yang menyediakan kolam renang indah lho! Liburan berikutnya pastikan Anda tidak hanya belanja dan jalan-jalan di Hongkong tapi juga menikmati kolam renang indah berikut ini:

1. The Ritz Carlton, Hong Kong

The Ritz Carlton Hong Kong Spa pursuitist

The Ritz Carlton Hong Kong Spa pursuitist

Kolam renang di Ritz Carlton, Hongkong sangat memikat hati. Penampilannya mewah, berada di ketinggian, sehingga membuat Anda menikmati sensasi berenang di ketinggian, seolah-olah Anda berenang di langit. Kolam renang berada di lantai 118. Kolam renang di hotel ini menjadi kolam renang tertinggi di dunia karena lokasinya yang berada di ketinggian. Kolam renang diterangi dengan cahaya lampu LED. Langit-langitnya menampilkan ilustrasi yang menyenangkan seperti kanopi pohon, terumbu karang, dan pemandangan alam lainnya.

2. Hotel W Hong Kong

w hotel hongkong

w hotel hongkong quickcachr.sapo

Jika Anda hobi berenang, jangan sungkan untuk berenang di W Hongkong. Anda bisa berenang di kolam renang yang berada di lantai 76. Kolam renang ini terkenal sebagai destinasi kolam renang saat musim panas. Di dekat kolam renang tersedia cocktail bar. Bartender akan melayani Anda selama 24 jam.

3. Hotel Indigo Hong Kong

hotel indigo

hotel indigo archinet

Salah satu pengalaman unik dalam berenang di Hongkong sudah pasti bisa diberikan oleh Hotel Indigo Hong Kong. Hotel ini memiliki kolam renang yang menjorok keluar dari atap hotel. Hal ini memungkin orang yang sedang berlalu lalang di bawahnya dapat melihat perenang. Bahkan perenang juga dapat mengamati kondisi lalu lintas sambil berenang karena lantai kolam renang terbuat dari kaca.

4. Four Season Hotel Hong Kong

Four Seasons Hotel Hong Kong

Four Seasons Hotel Hong Kong drakendcavendish

Four Season memiliki kolam renang cantik yang sangat cocok untuk bersantai. Di dalam kolam Anda masih bisa mendengar alunan musik. Hal ini terjadi karena kolam renang Four Season Hotel Hong Kong telah dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan orang dapat mendengar musik meski sedang di dalam air. Kalau Anda merasa terganggu dengan musik tersebut, Anda cukup minta musik dihentikan oleh DJ. Musik bisa diputar berdasarkan selera musik Anda. Kolam renang ini terbuka hanya untuk tamu hotel.

5. Man Cheung Po Infinity Pool, Tai O

infinity pool

infinity pool imgur

Selain kolam renang di hotel-hotel yang menakjubkan, Hong Kong juga memiliki kolam renang alami yang tak boleh Anda lewatkan jika berlibur ke sana. Kolam renang tersebut adalah Man Cheung Po. Kolam renang alami ini berada di desa Tai O. Untuk menemukannya Anda perlu mendaki ketinggian. Tempat ini menjadi lokasi wisata penduduk lokal. Kolam alami tersebut terbentuk dari air terjun yang terus menerus menggerus bebatuan sehingga membentuk kolam. Berada di sana, akan membuat Anda menikmati pemandangan pegunungan yang menentramkan.

6. Kennedy Town Swimming Pool, Kennedy Town

kennedy town swimming pool

kennedy town swimming pool openbuildings

Di tepi laut kota Kennedy terdapat kolam renang yang sangat indah. Fasilitas ini dirancang oleh Terry Ferrl, bermitra dengan perusaahaan arsitektur lokal. Dia juga yang bertanggung jawab atas pembangunan proyek fotogenik di kota dan di seluruh dunia, termasuk Peak Tower di Hong Kong dan Gatwik di Inggris. Kompleks kolam renang ini berbentuk segitiga dengan atap terbuka secara melengkung ke arah pelabuhan. Terdapat kolam standar dan kolam untuk anak-anak, disertai pula dengan taman bermain air mini.

7. Kowloon Park, Tsim Sha Tsui

kowloon park swimming pool

kowloon park swimming pool novotel-hongkong-nathanroad

Kowloon Park memiliki empat kolam renang, di antaranya kolam indoor, kolam outdoor, kolam untuk pelatihan dan diving, dan kolam dengan air terjun buatan. Kolam renang utama berukuran besar, seukuran kolam renang standart olimpiade. Pada hari Minggu, Senin, dan Rabu, kolam pelatihan digunakan untuk orang-orang cacat, orang tua, dan mereka yang menderita penyakit kronis.

Apakah Anda tidak penasaran ingin mencobanya?

Selama di Hong Kong, nikmati juga Yardbird: restoran tempat Anda bisa menyantap Yakitori di Hong Kong, berburu street food di Hong Kong, dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata murah di  Hong Kong

Hotel murah di Hong Kong, ada Metropark Hotel Wanchai Hong Kong, Gloucester Luk Kwok Hong Kong, dan Novotel Century Hotel Hong Kong

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 4 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.