Hongkong merupakan salah satu kota tujuan wisata di Asia bahkan di dunia. Makanya tak heran, banyak turis yang berasal dari berbagai belahan dunia datang berkunjung ke Hongkong dalam sepanjang tahunnya. Ada beberapa informasi yang patut Anda ketahui ketika hendak mengunjungi kota yang masih termasuk dalam bagian Republik Rakyat China secara administratif ini.

Tentu menjadi sebuah kenisacayaan ketika berkunjung ke sebuah negara atau tempat yang berada diluar negara kita sendiri untuk menggunakan paspor yang sah dan legal. Demikian halnya yang terjadi dengan Hongkong, dimana diwajibkan kepada setiap pendatangnya untuk memakai paspor yang asli. Meski demikian, beberapa warga negara ada yang diberikan kesempatan eksklusif untuk bisa menikmati perjalanan wisata ke Hongkong selama satu bulan tanpa visa, yang tentunya negara Anda harus telah memiliki kesepakatan atau perjanjian untuk hal yang satu ini. Selain wisatawan eksklusif tadi, bagi beberapa warga negara sesama Negara Persemakmuran dibolehkan untuk mengunjungi Hongkong dan tinggal disana selama tiga bulan tanpa menggunakan visa. Wisatawan yang datang ke Hongkong dilegalkan untuk membawa cerutu dan alkohol ke Hongkong dalam jumlah yang terbatas. Dan satu hal yang penting lainnya ialah Anda harus melakukan cek kesehatan terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Hongkong.

Hal lainnya yang juga perlu Anda ketahui dan lakukan ialah mengkonversi mata uang yang Anda bawa ke dalam Dollar Hongkong dengan prosedur tertentu. Hampir 90 persen penduduk asli di Hongkong beretnis China, dan bahasa resmi yang digunakannya ialah Bahasa Inggris dan Kanton. Dalam hal transportasi, taksi merupakan instrumen transportasi yang sangat mudah didapatkan dan terhitung cepat. Semua taksi yang beredar di Hongkong memiliki argo meter yang berwarna merah. Sebab itu, Anda bisa memberikan tip kepada setiap pengendara yang Anda naiki taksinya. Soal internet, di Hongkong memberikan keluasan kepada siapapun untuk menjalinkan komunikasi baik itu lewat telepon maupun internet. Jika Anda membuat panggilan internasional dari hotel Anda sendiri, service charge akan ditambahkan ke tagihan Anda.

Anda bisa mendapatkan uang tunai pada setiap bank atau tempat penukaran uang yang biasanya buka dari jam 09.00 – 21.30.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!