ilustrasi via interceptgroup

Jika belanja adalah salah satu cabang olah raga, Causeway Bay adalah salah satu gelanggang olahraga terbesar dan terlengkap di Hong Kong. Para penyuka belanja dapat memenuhi hasrat belanja mereka dengan berkunjung ke pusat – pusat perbelanjaan di tempat ini. Banyak produk – produk fashion terkemuka mempunyai gerai di lokasi ini. Lee Gardens One & Two, Hysan Place, Lee Theatre, Times Square, dan Fashion Walk untuk harga yang tak terlalu mahal, dan barang – barang mewah di salah satu Departement Store asal Jepang, SOGO. Butik – butik terkenal juga terdapat di sekitarnya. Untuk yang ingin mencari barang – barang murah juga tersedia di Jardine’s Crescent Street Market. Dan dari semuanya itu juga terdapat banyak toko – toko yang khusus menjual barang – barang elektronik, sepatu, computer, perawatan kulit, makanan ringan, barang – barang rumah tangga, dan banyak lagi.

Selain belanja banyak pula kegiatan yang dapat dilakukan di daerah ini, mau mencoba? Coba baca yang ini dulu.

Jalan – jalan di Times Square pada malam hari

Times Square via discoverhongkong

Menghabiskan malam di Times Square memang patut dicoba, semnari belanja, lihatlah pula keindahan salah satu bagian dari Causeway Bay ini. Toko – toko penuh kaca dan cahaya membuat suasana malam semakin meriah. Jika tanpa sengaja melihat barang yang diinginkan, tak perlu menunggu sampai besok pagi untuk membelinya, karena sebagian toko di sini buka hingga larut malam.

Baca juga : Symphony of Lights Hong Kong, Info Lengkap dan Harga Menonton Symphony of Lights Hong Kong

Jangan lewatkan jajanan jalanannya

Jajanan di sepanjang Causewaybay via rotana

Houston Street atau Food Street adalah salah satu bagian dari Causeway Bay yang memang menyediakan berbagai macam makanan. Dari yang makanan berat hingga makanan ringan. Mulai dari masakan Italia sampai makanan Thailand tersedia di lokasi ini. Restoran – restoran disini juga pada jam makan siang dan makan malam. Jika belum terlalu lapar, cobalah makanan – makanan ringan yang dijajakan di pinggir jalan.

The Coffee Academics, tempat yang cocok untuk penggemar kopi

Coffee Academics via geoexpat

Bagi para penyuka minuman berkafein ini, tak ada hari yanpa kopi. Setelah puas jalan – jalan dan berbelanja, mampirlah ke kedai – kedai kopi yang ada di sini. Salah satumya The Coffee Acadeics. Ruangan yang luas dengan jendela – jendela besar menghadap ke jalan, dengan teras yang akan melindungi dari panas teriknya matahari dan hujan. Tak begitu suka kopi? Disini juga tersedia teh.

Baca juga :

7 Tempat Wisata Murah di Hong Kong, Kalau Ke Sini Biaya Liburan ke Hong Kong Kamu Bisa Murah Banget !

Berkunjung ke Hong Kong Central Library

Tak sulit menemukan gedung ayng satu ini di Causeway Bay. Tak ada salahnya mampir ke gedung yang palin nampak berbeda di antara banyaknya gedung – gedung pusat perbelanjaan. Di sini, wiatawan tak hanya dapat membaca buku atau Koran, tapi juga dapat menggunakan fasilitas internet di computer perpustakaan. Selain itu juga ada café kecil di lantai dasarnya dana dapat dinikmati sambil duduk – duduk santai di taman.

Bersantai di Victoria Park

Taman yang dinamai sama dengan salah satu ratu Inggris ini merupakan taman umum terbesar di Pulau Hong Kong. Di taman ini tersedia air terjun, kolam – kolam, lapangan berumput hijau dengan bangku – bangku taman di sekitarnya. Kadang disini terlihat banyak masyarakat yang piknik, berlatih tai chi, atau jogging.

Mengunjungi Tin Hau Temple

Tin Hau Temple via discoverhongkong

Bangunan tua yang berdiri di antara bangunan – bangunan pencakar langit ini telah didirikan lebih dari 150 tahun yang lalu untuk menghormati Dewa Laut, Tin Hau. Selain merupakan tempat untuk beribadah, bangunan ini juga menawarkan suasana yang berbeda dengan keadaan sekitarnya. Taman kecilnya membawa suasana yang tenang dan damai. Keluarga Tai yang merupakan keluarga yang membangun kuil ini masih mengelolanya sendiri dengan baik.

Menyaksikan Noonday Gun

Tak jauh dari Houston Street, ada pertunjukan aneh yang dilakukan setiap hari. Pada sore hari, tiga orang pegawai perusahaan multinational Jardine Matheson akan menembakan senapan angkatan laut seberat 3 pound. Entah bagaimana tradisi ini dimulai, tapi ini malah menjadi salah satu  daya tarik wisatawan. Sambil menunggu tradisi ini dilakukan, wisatawan dapat melihat dulu pemandangan di sekitar pelabuhan. Untuk menyaksikan ini pertunjukkan ini, wisatawan harus melewati terowongan. Pintu masuk ke terowongan ini ada di bawah World Trade Centre.

Baca juga :

7 Informasi Panduan Transportasi di Hong Kong yang Harus Kamu Tahu, Biar Nggak Nyasar di Hong Kong

Menikmati perjalanan dengan Ding Ding

Ding Ding via cnn

Ding Ding ini adalah tram antik yang masih digunakan hingga saat ini. Perjalanan akan membutuhkan waktu yang lama karena tram ini akan berjalan dengan pelan, dan sering berhenti. Perjalanan ini malah akan membuat para wisatawan dapat mengagumi Hong Kong lebih lama. Pastikan untuk mengambil tempat duduk di deck atas, agar kamu dapat mengalami sensasi yang berbeda karena melihat pemandangan trotoar yang ramai oleh pejalan kaki dari atas.

Cobalah berjalan – jalan sendiri dan nikmati petualangannya

Simpanlah peta dan berpetualanglah. Jangan takut tersesat karena Hong Kong adalah salah satu kota paling aman di dunia. Nikmatilah setiap langkahmu membelah daerah ini dari ujung ke ujung. Bisa juga naiklah lift, atau escalator yang dadapt membawamu ke salon, atau rumah makan Korea.

Hotel murah di Hong Kong :

Butterfly On Wellington Boutique Hotel

Bishop Lei International Hotel

The Garden View – YWCA Hotel