Hongkong merupakan kota sebagai tujuan wisata populer di Asia, bahkan dunia. Tak heran dalam setiap tahunnya ada banyak turis asing dari berbagai belahan dunia yang menyempatkan diri berlibur dengan mengunjungi Hongkong. Tak hanya orang biasa, kaum pebisnis, pemimpin dunia sampai selebritis dunia banyak yang berkunjung ke Hongkong untuk merasakan berbagai sensasi yang ada didalamnya: tempat wisata, kebudayaan, tradisi, sampai kulinernya.

Bagi Anda yang menyukai masakan Jepang, di Hongkong tidaklah sulit untuk menemukannya. Sebagai lokasi tujuan wisata masyhur, Hongkong berdenyut dengan berbagai macam restoran dan food court yang menyajikan berbagai jenis masakan baik itu dari China, Asia Tenggara, Prancis, Italia, Jepang. Nah, khusus untuk restoran Jepang di Hongkong, mereka menyajikan masakan khas negeri Sakura tersebut baik tradisional maupun modernnya.

Restoran Kyushu-Ichiba Teppan Yaki misalnya menyajikan berbagai macam masakan Jepang seperti salmon segar dengan keju cheddar, daging sapi iris panggang, hati angsa, bakar ayam bola, kepiting teppanyaki, panggang daging domba sampai babi guling dengan asparagus. Hidangan yang disajikan semakin maknyus dengan saus lezat buatan sendiri yang eksklusif. Untuk mencoba beberapa item masakan Jepang, Anda bisa mampir di Ah So restoran. Anda juga mesti mencoba sushi es krim yang merupakan salah satu hidangan yang banyak dicari oleh para pengunung. Demikian juga dengan restoran Jepang lainnya The Kaetsu Restaurant yang menawarkan prasmanan mie yang unik.

Adapun masakan asli Jepang bisa dicoba di restoran Jepang Ngadaman dan Kiku. Anda juga bisa menikmati tempuras eksklusif dan teppanyaki di restoran Kowloon tradisional Inagaku. Dan masih banyak lagi restoran Jepang yang menawarkan berbagai menu khas mereka yang bisa dijumpai di Hongkong seperti Ichizen dan Yorohachi. Anda yang penasaran bisa langsung mencicipi menu-menu tersebut di restroan-restoran masyhur diatas.

Klik Wisata Kuliner Hongkong yang lainnya!

Selamat Menikmati!