The Park Lane Hong Kong

The Park Lane Hong Kong via parklane

Di Hong Kong banyak terdapat hotel – hotel yang tersedia untuk menjadi tempat istirahat bagi para wisatawan. Nah, saat memilih hotel, salah satu pertimbangannya selain dekat dengan tempat wisata, juga dekat dengan pusat makanan. Tentu tak enak rasanya, ketika sudah lelah jalan – jalan, kita harus keluar lagi untuk makan malam. Dari itu saat ke Hong Kong, tak ada salahnya memilih hotel – hotel yang dekat dengan tempat pusat makanan.  Untuk para wisatawan Muslim, coba pilih salah satu hotel – hotel yang dekat dengan  pusat makanan halal, seperti yang dikutip dari havehalalwilltravel berikut ini :

Wan Chai

Wan Chai memang terkenal sebagi pusat belanja bagi para wisatawan yang berkunjung ke Hong Kong. Siapa yang tak kenal dengan Causeway Bay yang terkenal dengan  SOGO Department Store and Fashion Walk, Times Square, Hysan Place, Lee Gardens. Atau tempat membeli oleh – oleh seperti Jardine’s Crescent street Market yang bisa ditawar. Selain pusat – pusat perbelanjaan itu, disini ada restoran halal yang terkenal kelezatannya. Salah satunya Islamic Centre Canteen yang terkenal dengan dim sum halalnya yang lezat, atau Wai Kee yang terkenal dengan bebek panggangnya.  Wan Chai memang lebih banyak dipilih oleh para wisatawan karena harga penginapan disini lebih murah daripada di Tsim Tsa Shui. Jika menyukai wisatawan belanja, tak ada salahnya juga untuk tinggal di dekat Causeway Bay.

  1. Butterfly On Morrison Boutique Hotel

Hotel ini termasuk mid – range hotel. Lokasinya terletak di 35 – 39 Morrison Hill Road, Causeway Bay, Hong Kong. Hotel ini hanya berjarak 6 menit dari stasiun MTR Causeway Bay. Jika dari bandara bisa juga gunakan Airport Express menuju Stasiun Hong Kong, dan naik taksi sekitar 15 menit ke hotel.

  1. South Pasific Hotel

south pasific hotel via hongkongtraveltips

Mid – range hotel satu ini letaknya tak terlalu jauh dengan hotel sebelumnya, yaitu di 23 Morrison Hill Road, Wanchai, Hong Kong. Cukup jalan kaki selama lima menit dari pintu keluar A di Stasiun MTR Causeway Bay  para wisatwan akan sampai di hotel ini.

Baca juga :

Panduan Wisata Lengkap ke Disneyland Hong Kong

  1. Mira Moon
mira moon

mira moon via miramoonhotel

Jika dua hotel sebelumnya merupakan hotel yang cukup tak menguras kantong, hotel satu ini merupakan salah satu hotel mewah di 388 Jaffe Road, Causeway Bay, Hong Kong. Untuk menuju ke hotel ini, wisatawan dapat berjalan kaki dari pintu keluar C di Stasiun MTR Causeway Bay. Selain itu juga menggunakan alternatif alat transportasi lain seperti taksi dari Stasiun Hong Kong yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit hingga sampai di hotel ini.

  1. Lanson Place Hotel

Hotel ini juga salah satu hotel mewah lainnya di Causeway Bay. Berdiri di 133 Leighton Road, Causeway Bay, Hong Kong, hotel ini dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama 5 menit dari pintu keluar F1 di Stasiun MTR Causeway Bay.

  1. The Park Lane Hong Kong
The Park Lane Hong Kong

The Park Lane Hong Kong via parklane

Hotel mewah ini letaknya di 310 Gloucester Road, Causeway Bay, Hong Kong. Untuk sampai kesini, para wisatwan dapat menggunakan Airport Express ke Stasiun Hong Kong, kemudian melanjutkan perjalanan dengan shuttle bus H2.

Baca juga :

Oleh – oleh Makanan Khas Hong Kong dan Tempat Beli Oleh – oleh Makanan, Jajanan Pasar Khas Hong Kong

Tsim Sha Tsui

Bagi para pelancong yang akan ke Macau atau pulang dari Macau dan singgah di Hong Kong, Tsim Sah Tsui merupakan pilihan yang tepat karena pelabuhan terletak disini. Selain dekat dengan pelabuhan, para wisatawan tak akan melewatkan pertunjukkan Symphony of Lights pada jam delapan malam setiap harinya. Dan disini makanan halal juga berlimpah ruah. Sebut saja Al – Maidah Restaurant yang menyajikan makanan timur tengah di Shop 13, Lantai dasar Tsim Sha Tsui Mansion. Bismilah Kebab House dengan makanan Turki dan India di Lantai 1 Chung King Mansion. Selain dua restoran halal itu, ada juga Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria yang menyajikan masakan India, Italia dan Timur Tengah di lantai dasar Astoria Building dan Multified Plaza. Juga ada Spice Resturant di lantai 2, Prosperous Centre yang menyediakan menu India, Malaysia dan Thailand. 50 Uncle’s Centre Shop yang menyajikan makanan halal khas India juga tersedia di lantai dasar Chung King Mansion. Bagi yang suka dengan masakan Arab, India dan Pakistan di lantai 6 Harilela Mansion ada Ziafat Restaurant. Berikut ini di hotel – hotel yang direkomendasikan oleh havehalalwilltravel di wilayah Tsim Sha Tsui :

  1. Xi Hotel

Hotel yang termasuk dalam kategori mid – range hotel ini terletak di 7 Minden Avenue, Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Dari bandara, wisatawan dapat menggunakan Airport Express ke Stasiun Kowloon, lalu gunakan shuttle bus K3 yang tersedia gratis untuk para penumpang Airport Express ke Holiday Inn Golden Mile. Xi Hotel dapat ditemui setelah berjalan sekitar 2 menit dari pemberhentian bus.

  1. Citadines Ashley Hong Kong

Untuk sampai di penginapan yang letaknya di 18 Ashley Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong ini dari bandara, para pelancong dapat menggunakan Airport Express menuju Stasiun Kowloon, selanjutnya gunakan shuttle bus gratis K2 menuju The Kowloon Hotel atau The Peninsula Hong Kong yang ada di pemberhentian keempat, dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 5 menit. Cara lainnya dengan menggunakan bus no A21 dari bandara jurusan Stasiun Hung Hom, turun di Stasiun Middle Road, dan berjalan kaki selama 5 menit menuju apartemen yang disewakan per hari ini.

  1. The Kowloon Hotel

Hotel ini beralamat di 19 – 21 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong. Dari bandara gunakan Airport Express to Stasiun Kowloon, lalu gunakan shuttle bus K2 dan berhenti di pemberhentian keempat.

Baca juga :

Daftar Restoran Halal di Hong Kong, Info, Alamat Tempat Beli Makanan Halal di Hong Kong, Cocok untuk Buka Puasa!

  1. The Mira Hotel

Jika 3 hotel sebelumnya merupakan mid – range hotel, hotel ini merupakan hotel mewah di Tsim Sa Tsui. Letaknya di 118 Nathan Road, Tsim Sha Tsui Hong Kong. Dengan menggunakan Airport Express dari bandra menuju Stasiun Kowloon, hotel dpat diemui dengan melanjutkan perjalanan sekitar 5 – 10 menit dengan taksi. Selain itu para wisatawan yang menggunakan MTR dapat turun di Stasiun Tsim Sha Tsui lalu keluar melalui pintu B1, dan berjalan kaki selama 4 menit.

  1. Hyatt Regency Tsim Sha Tsui Hotel

via hongkongtsimshatsuiregencyhyatt

Di Tsim Sha Tsui juga terdapat hotel internasional sekelas Hyatt. Beralamat di 18 Hanoi Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Dengan menggunakan Airport Exprees ke Stasiun Kowloon kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan shuttle bus no K3 dan berhenti di pemberhentian kedua, para wisatawan dapat menemukan hotel ini.