Hong Kong memang dikenal sebagai surga belanja bagi para penyuka barang- barang bermerk internasional. Tidak saja dapat menjadi destinasi wisata belanja, Hong Kong juga memilki destinasi wisata keluarga, yaitu Disney Land. Selain itu  menyeberang dengan feri, wisatawan juga dapat wisata di kota yang penuh dengan casino, Macau.

Ingin berkunjung ke tempat lainnya? Simak 7 tempat wisata ini, yang lebih murah biayanya, tapi tentu tak akan mengecewakan untuk dikunjungi.

  1. Menonton Symphony of Lights

Symphony of Lights via myalva

Pertunjukkan lampu warna- warni, laser, lampu jarak jauh ditampilkan dengan cantik dari tengah – tengah gedung pencakar langit Hongkong. Pertunjukkan yang memperlihatkan harmonisasi tata cahaya, narasi, juga tata suara yang disertai refleksi di air akan ditampilkan  setiap hari, selama 13 menit. Para wisatawan dapat melihat pertunjukkan indah ini gratis, tanpa dipungut biaya dengan menontonnya di tepi pantai Tsim Shai Tsui. Selain itu, jika ingin merasakan sensasi lainnya menonton pertunjukkan yang menampilkan keindahan Hongkong yang penuh semangat dan keanekaragaman ini. Para wisatawan juga dapat melihatnya diatas kapal, dengan berbagai pilihan paket yang harganya mulai 300 ribuan.

Baca juga : Symphony of Lights Hong Kong, Info Lengkap dan Harga Menonton Symphony of Lights Hong Kong

  1. Melihat patung The Big Buddha

Ngong Ping 360 Cable Car menuju ke The Big Buddha via discoverhongkong

The Big Buddha adalah patung budha raksasa yang terbuat dari perunggu. Patung setinggi  34 meter ini berada di Po Lin Monastery. Biara yang merupakan salah satu tempat terpenting untuk penganut agama Budha di Hong Kong ini letaknya ada di Pulau Lantau. Pulau ini juga terkenal dengan restoran- restoran yang menyajikan menu- menu vegetarian yang lezat dan sehat. Selain mengunjungi The Big Buddha para pengunjung juga dapat merasakan sensasi menggunakan Ngong Ping Cable Car yang merupakan salah satu alat transportasi untuk sampai ke Po Lin Monastery selain menggunakan bus. Jadi, dalam sekali perjalanan, bakal ada tiga pengalaman yang berbeda ketika berkunjung kesini. Selain melihat Po Lin Monastery yang indah, patung Budha yang menakjubkan, juga pengalaman menggunakan menggunakan cable car yang dapat melihat pulau Lantau dari atas.

Simak ini juga :

Wisata ke Po Lin Monastery The Big Buddha Hong Kong, Cara menuju ke Po Lin Monastery dan Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Po Lin Monastery The Big Buddha Hong Kong

  1. Berjalan di Hall of Fame ala Hong Kong, Avenue of Stars

Plakat Milik Jackie Chan di Avenue Of Stars via hongkongextras

Siapa bilang Hall of Fame hanya ada di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat? Hong Kong juga punya lho. Trotoar yang merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada para pesohor dunia industry perfilman di Hong Kong ini diberi nama Avenue of Stars. Trotoar yang letaknya di sepanjang jalan Pelabuhan Victoria  di Tsim Sha Tsui ini menceritakan perjalanan sejarah perfilman Hong Kong selama 100 tahun terakhir, yang digambarkan dalam sembilan pilar yang berwarna merah dan tulisan disekilingnya. Dalam setiap satu gambar, ada plakat yang berisi nama dari para pemain terkenal, atau yang bekerja di perfilman Hong Kong. Beberapa plakat juga disertai dengan tanda tangan atau cetakan tangan.

Lihat juga : Mari Berkunjung ke Avenue of Stars !

  1. Mengunjungi museum di Hong Kong

    Heritage Museum Hong Kong via discoverhongkong

Hong Kong merupakan kota yang sangat mencintai seni. Maka disana banyak sekali museum, galeri dan art space yang dapat dikunjungi dengan cuma- cuma. Misalnya Museum of Art, Museum of History, Heritage Museum, Science Museum, Space Museum, Museum of Coastal Defence dan Dr Sun Yat- sen Museum yang dapat dikunjungi gratis pada setiap hari Rabu. The Flagstaff Museum of Tea Ware, Hong Kong Railway Museum, Lei Cheng Uk Han Tomb Museum, dan beberapa museum lokal lainnya bahkan menggratiskan biaya masuk setiap harinya.

  1. Menikmati musik jalanan di Wan Chai
Street Music

Street Music via Hong Kong Arts Centre

Pertunjukkan music ini ditampilkan oleh para musisi lokal dengan bebrgai genre musik, mulai dari musik klasik, jazz bahkan indie. Pada Sabtu ketiga setiap bulannya dari jam 5.30 sore sampai jam 8 malam, pertunjukkan akan berlangsung di luar Arts Centre. Setiap hari Kamis kedua setiap bulannya, pertunjukkan akan berpindah tempat di luar Blue House. Pertrunjukkan musik ini akan dimulai pukul 7.30 malam dan selesai pukul 9 malam. Dan pada hari Minggu terakhir setaip bulannya, pertunjukkan akan dimulai lebih awal, jam 3 sore sampai jam 4.30 sore di Comix Home Base. Semua tempat pertunjukkan ini ada di Wan Chai.

  1. Jalan-jalan di Pasar

    Temple Street Night Market via discoverhongkong

Salah satunya adalah Temple Street Night Market. Saat pulang dari jalan- jalan, pasti ada saja keluarga atau teman- teman yang meminta oleh- oleh. Nah, di pasar yang buka setiap malam ini, akan banyak sekali barang- barang yang dapat menjadi oleh- oleh, tentu dengan harga yang tak menguras kantong. Tak ingin membeli oleh- oleh disini? Tak apa, karena di pasar ini juga memilki atraksi yang cukup menarik, seperti para peramal atau opera asli Kanton. Pasar ini juga terkenal menjadi salah satu pasar yang menjual berbagai macam adult toys. Selain jalan – jalan ke Temple Street Night Market, para wisatawan juga dapat berjalan- jalan ke Ladies’ Market yang menawarkan banyak varian kaos “I Love HK”. Atau menikmati keindahan dan keharuman bunga- bunga di Flower Market. Jalan- jalan di pasar akan membuatmu lebih dekat dengan budaya masyarakat Hong Kong dan tak jarang kamu akan menemukan makanan- makanan lokal yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain.

  1. Camping di pantai

    Pantai Tai Long Wan via residentadvisor

Di Hong Kong, kota yang super sibuk, siapa sangka kamu dapat menemukan pantai terpencil yang dapat membuatmu merasa memiliki pantai itu seorang diri. Pantai Tai Long Wan salah satunya. Di dekatnya juga ada tiga pantai tersembunyi lainnya dengan pasir putih dan laut biru, Ham Tin Wan, Tai Wan dan Tung Wan. Kamu bisa membeli tenda di Mongkok atau Sai Kung, atau menyewa ke penduduk di desa Sai Wan atau Ham Tin, dan nikmatilah tidur di alam terbuka dengan suara ombak yang menenangkan. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman untuk berjaga- jaga karena restoran dan bar di Ham Tin Wan baru buka jam 8 malam.

Hotel murah di Hong Kong :

Butterfly On Wellington Boutique Hotel

Bishop Lei International Hotel

The Garden View – YWCA Hotel