Hongkong memiliki kesejarahannya tersendiri dengan peninggalan beragam bangunan didalamnya. Di negara yang menjadi bagian dari kekuasaan adminsitratif China ini terdapat sejumlah bangunan warisan yang telah berumur ratusan tahun dan masih dipertahankan hingga kini. Salah satu bangunannya ialah Kowloon British School yang sekarang digunakan untuk Antiquities and Monuments Office.

Bangunan ini sangat tepat untuk dikunjungi oleh orang-orang yang menyukai dunia arsitektural. Bangunan ini memiliki fungsi sebagai kantor yang menetapkan bangunan-bangunan warisan dan monumen di seluruh Hongkong. Letak bangunannya sendiri berada di tengah-tengah kompleks bangunan yang menjadi sentralnya sejarah di negara ini. Sebagai bangunan yang cukup penting siapapun yang hendak mengunjunginya tidak boleh dilakukan sembarangan waktu karena memang bangunan ini juga digunakan untuk kantor pemerintahan. Ada waktu-waktu khusus untuk berkunjung kesini.

 

Makanya ketika hendak mengunjungi bangunan ini—terutama masuk ke bagian dalamnya—maka sebelumnya Anda harus mencari informasi yang tepat dan valid ihwal kapan saja wisatawan bisa masuk kedalamnya. Namun sekalipun Anda tak bisa memasuki keseluruhan ruangan didalamnya, Anda masih bisa mengagumi kemegahan dan kedigdayaan desain-desainnya yang unik dank has. Tampak yang dominan di bangunan ini ialah batu bata yang berwarna merah dengan tidak dicat. Plus juga dengan kolom-kolom yang tinggi bergaya khas Victoria. Bangunan ini sangat pas dijadikan sebagai objek foto atau pre-wedding.

Antiquities & Monuments Office ini memiliki aksesn warna putih dibagian bawah dan atas kolomnya sehingga menjadikannya terekspos makin indah. Pintu-pintu dan jendela bergaya jadul juga masih dipertahankan. Untuk kenang-kenangan jangan lupa Anda membawa kamera atau alat potret guna mengabadikan beberapa bagian yang ada disini karena tak sedikit juga kalangan wisatawan lainnya yang sibuk mengabadikan bangunan gedung ini. Intinya, kalau ke Hongkong Anda wajib menjadikan bangunan ini sebagai bagian dari list wisata yang mesti dikunjungi. Anda pasti akan dibuatnya berdecak kagum!

Lokasi

Antiquities & Monuments Office berada di 136 Nathan Road, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!