Makau telah “berubah bentuk” menjadi kawasan yang begitu modern dan canggih. Bangunan-bangunan modern dan super tinggi menjadi penghias wajah Makau kini. Namun begitu, Makau ternyata tidak melupakan sejarahnya yang telah membentang panjang dan membentuk peradabannya. Ada suatu tempat yang mampu menggabungkan antara kesejarahan Makau dengan areal terbuka yang disebut dnegan Mong Ha Hill Municipial Park yang berada di Avenida de Coronel Mosquita.

Laiknya taman-taman kota lainya, Mong Ha Hill Municipial Park ini ibarat oase ditengah gemerlapnya kota dengan bangunan gedung-gedungnya yang tinggi. Suasana rindang dan asri akan menyambut kedatangan Anda sesampainya di Mong Ha Hill Municipial Park ini. Taman ini memang sengaja mengusung konsep hijau dengan banyaknya tanaman yang tumbuh subur dan menyejukkan.

Salah satu situs yang bisa dikunjungi di Mong Ha Hill ini ialah Mong Ha Fort yang merupakan benteng pertahanan pada abad ke-18. Susunan bebatuan terlihat kokoh menjadi penopang fundamental benteng ini. Sedangkan didalamnya sendiri terdapat ruang-ruang yang difungsikan untuk tempat penyimpanan amunisi dan juga barak-barak tentara yang diberikan tugas untuk menjaga keamanan benteng. Sedangkan dibagian atasnya pengunjung dapat melihat meriam-meriam yang dipersiapkan untuk menggempur setiap musuh yang bergerak maju mendekati benteng yang mana sampai sekarangpun meriam-meriam itu masih disimpan. Andapun bisa melihat koleksi meriam-meriam itu.

Jika sudah “kenyang” berada di situs bersejarah ini Anda bisa bergerak ke areal tengah Mong Ha Hill ini untuk melihat barisan gedung-gedung berlantai tinggi yang menjadi primadona modern khas Makau. Dari kawasan bersejarah ini Anda dipastikan dapat melihat tingginya gedung-gedung serta kemegahannya. Disini juga ternyata ada areal hutan hujan dan aliran sungainya sehingga Anda merasa benar-benar tengah berada di tempat yang bernuansakan surgawi padahal sesungguhnya tengah berdiri di tengah-tengah Makau yang padat. Ditambah lagi dengan adanya jalur kereta yang mengitari seluruh kawasan ini menjadikannya semakin berkesan. Kalau kesini, jangan lupa pula untuk memotret segala keindahan dan kehistorisannya.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!