Hongkong sebagai lokasi tujuan wisata favorit di Asia bahkan dunia, tentu menyediakan aneka macam pertunjukan wisata didalamnya. Anda bisa menyaksikan keindahan lautnya sekaligus mencicipi restoran makanan lautnya (seafood), wisata pegunungan, wisata reliji dengan mengunjungi kuil atau vihara, wisata sejarah dengan berkunjung ke tempat-tempat sejarah yang menggambarkan suasana dan berbagai aspek kesejarahan tempo dulu Hongkong. Intinya, Hongkong menyajikan dunia kepariwisataan yang layak menjadi destination utama wisata berlibur Anda. Sudah siapkah Anda untuk mengeksplorasi lokasi wisata yang ada di Hongkong ini?

Salah satunya ialah Museum Kesejarahan Hongkong yang memiliki luas sekitar 17.500 meter persegi dengan menampilkan beragam aspek kesejarahan Hongkong yang begitu panjang dan bergerak penuh dinamisasi. Berbagai upaya telah dilakukan oleh otoritas berkepentingan dalam rangka mengumpulkan, melestarikan, mengelola, dan menampilkan berbagai benda-benda peninggalan sejarah yang berhubungan dengan arkeologi, sejarah, etnografi, maupun sejarah alam dari Hongkong dan China Selatan (South of China).

Didalamnya terdapat pameran permanen yang menampilkan sejarah Hongkong dari sejak 400 tahun yang lalu. Lokasi ekshibisinya menempati area seluas 700 meter persegi. Demikian juga dengan berbagai pameran tematik lainnya yang senantiasa diadakan secara berkala dan dari waktu ke waktu. Hal ini penting untuk Anda catat supaya ketika kembali ke Hongkong disesuaikan dengan jadwal pertunjukan yang kental aspek sejarah apa yang tengah dipertontonkan (tematik).

Detil museum
Jam buka: Senin, Rabu – Sabtu buka dari jam 10.00 – 18.00. Hari Minggu dan libur lainnya dibuka dari jam 10.00 – 19.00.
Tutup setiap hari Selasa (kecuali libur) dan dua hari pertama Tahun Baru China dengan ditutup pada pukul 17.00.
Alamat: 100 Chatham Road South, Tsim Sha Tsui Timur, Kowloon, Hongkong.
Telp: +852 2724 9042

Cara kesini:

  1. Stasiun MTR Tsim Sha Tsui Keluar B2 dan berjalan di sepanjang Cameroon Road menuju ke Tsim Sha Tsui Timur dengan lama sekitar 20 menit.
  2. Stasiun MTR Jordan Keluar D dan berjalan sepanjang Austin Road menuju Tsim Sha Tsui selama 20 menit.
  3. Stasiun MTR Tsim Sha Tsui Keluar P2 dan berjalan selama 10 menit ke Catham Road South.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!