Wihara Chi Lin
Wihara Biksuni Chi Lin merupakan sebuah wihara (tepat beribadahnya umat Budha) yang sangat menakjubkan dimana kompleks wiharanya kini sudah mengalami banyak renovasi sebagai bagian dari arsitektur dari Dinasti Tang China. Kompleks yang begitu agung dan disinyalir akan menjadi peninggalan besar budaya China di masa-masa yang akan datang. Siapapun yang berkunjung ke kompleks wihara ini bisa dengan leluasa melihat-lihat berbagai rupa peninggalan bernilai sejarah tinggi yang jarang ditemukan ditempat lainnya. Dalam kompleks wihara ini juga ada ruangan yang berisi harta karun yang merupakan peninggalan masa lalu dan juga terdapat sebuah kolam teratai.

Taman Nan Lian
Taman Nan Lian berada di blok apartemen yang bertingkat tinggi dan merupakan sebuah taman umum yang bisa disinggahi siapapun. Taman Nan Lian dibagun dengan menggunakan gaya arsitektur kuno dari zaman Dinasti Tang (618-906 M). Taman Nan Lian dibangun diatas lahan seluas 3,5 hektar dimana setiap ornamen penting yang menjadi bagian fundamental taman ini semisal batu, struktur air, tanaman dan kayu ditempatkan menurut sebuah aturan yang rigid dan baku serta menggunakan metode yang terukur.

 

Dilokasi ini ada pameran arsitektur kayu China, batuan dan tanaman dalam pot, rumah teh dan restoran vegetarian. Ketika Anda berkunjung kesini maka bisa berpartisipasi dalam pameran ini. Taman ini dibuka untuk umum dari mulai jam 070.00 – 21.00 dalam setiap harinya. Yang jelas lokasi ini baik Taman Nan Lian maupun Wihara Chi Lin patut masuk dalam daftar wisata Anda ketika berlibur di Hongkong karena selain bisa melakukan wisata relijius, juga dapat mengenal lebih dalam kebudayaan Hongkong terutama arsitekturnya yang telah berumur ratusan tahun lamanya.

Cara kesini;
Untuk mendatangi lokasi wisata ini cukup mudah yakni Anda menuju ke Stasiun MTR Diamond Hill Keluar C2 kemudian ikuti berbagai petunjuk yang ada.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!