Pernahkah Anda berkunjung ke Pulau Lantai di Hongkong? Pulau ini menyediakan lintasan hiking bagi para penggila petualangan. Namanya Lantau Trail yang akan memberikan impresi tersendiri. Lintasan yang terdiri dari sekitar 12 sesi ini bisa dilalui dengan waktu sekitar 3-4 hari. Lintasan yang panjang dan melelahkan dan tentunya memberikan pengalaman baru. Panjangnya sendiri mencapai 70 km yang menjadikannya sebagai lintasan terpanjang di Hongkong.

Jika Anda tertarik untuk menelusuri keseluruhan lintasan ini maka untuk menginap disediakan lahan untuk mendirikan tenda di beberapa lokasinya. Diperlukan persiapan yang matang dan jauh-jauh hari jika Anda ingin berpetualang disini dengan lancar. Perjualanan seru Anda akan dimulai dari Nam Shan untuk mencapai ke Pak Kuang Au. Lintasannya sekitar 6,5 km yang biasanya ditempuh dalam tempo sekitar 3 jam-an.

Anda akan melalui perbukitan yang indah dengan pemandangan yang hijau. Sungguh menakjubkan dan dari situ Anda sudah bisa mengarahkan moncong kamera yang dibawa untuk membidik sejumlah spot menarik. Kemudian dari Pak Kung Au perjalanan dilanjutkan ke Ngong Ping dengan jarak sekitar 4,5 km. Lintasan yang cukup sulit sehingga memaksa petualang melaluinya dengan waktu yang relatif lama sekitar 2,5 jam. Bukit yang curam menjadi penyebab mengapa lintasan pendek ini begitu panjang untuk dilalui. Dari Ngong Ping kemudian perjalanan bisa dilanjutkan ke Sham Wat Road yang ada  patung Budhanya.

Perjalanan Anda akan dilanjutkan ke Man Cheung Po yang memiliki panjang lintasan sekitar 8 km ke Tai Po. Perjalanan tersebut mungkin saja tidak akan begitu terasa karena terhampar pemandangan alam yang begitu rupa. Sangat indah. Kemudian berlanjut ke Kau Ling Chung dengan kondisi lintasan yang banyak menyebutnya cukup rumit. Jika Anda sudah mencapai Shui Hau maka Anda bisa meneruskan perjalanan sampai akhirnya di Mui Wo dengan total lintasannya sekitar 20 km. Jalan yang terjal dan cukup berat akan Anda lalui dari Pui O ke Mui Wo sehingga diperlukan kehati-hatian yang ekstra supaya Anda bisa kembali ke tempat semula dengan selamat.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!