Mui Wo merupakan pintu gerbang bagi Anda yang ingin bekrunjung ke Pulau Lantau (Lantau Island) yang menggunakan kapal Feri. Lembah Mui Wo pertama kali dihuni oleh para petani yang hidup disekitar lokasi tersebut di masa Dinasti Ming berkuasa (pada abad ke-16). Pada sekitar abad ke-19 ada setidaknya enam desa di lembah tersebut yang bekerja di pertambangan perak yang telah dioperasikan selama beberapa dekade. Hingga kini, sisa-sia tambang masih bisa dilihat dan disebut dengan Teluk Tambang Perak. Juga masih bisa dilihat peninggalan masa silam beberapa menara pengawas yang sengaja dibangun oleh warga desa untuk melindungi diri mereka dari serbuan para perompak bajak laut. Sejak tahun 1930-an, teluk ini telah berubah total menjadi lokasi yang asyik untuk berenang juga tersedia beberapa hotel sehingga menarik banyak wisatawan baik asing maupun domestik terutama di akhir pekan.

Baru-baru ini, lokasi ini semakin ramai dan populer saja karena kerap digunakan oleh para penduduk kota di Hongkong yang ingin mendapatkan ketenangan, kesunyian dan kedamaian serta untuk sementara terhindar dari hiruk-pikuk kota besar. Lokasinya yang dekat dengan terminal bus dan dermaga membuat Anda bisa dengan mudah mengakses pasar untuk membeli berbagai kebutuhan maupun restoran China ataupun restoran internasional. Anda bisa bersenang-senang sepuasnya menyantap berbagai menu yang disediakan sambil menikmati keindahan pantai yang menjadi dambaan banyak orang.

Kawasan Mui Wo ialah lokasi alternatif lain yang berada di Pulau Lantau yang harus Anda kunjungi, karena lokasinya yang juga dekat dengan beberapa objek wisata yang lainnya seperti Biara Po Lin yang terkenal, Giant Budha, desa Ngong Ping, Rumah Panggung Desa Tai O, maupun keajaiban di Disneyland. Dari lokasi ini Anda bisa menggunakan bus untuk mencapai ke lokasi-lokasi yang disebutkan tersebut, kecuali Disneyland karena hanya bisa dicapai melalui Tung Chung. Anda juga bisa menggunakan kendaraan berbayar Taksi yang bisa melayani kemanapun tujuan Anda dengan konsekuensi biaya yang mesti dikeluarkan lebih mahal.

Cara kesini;

  1. Naik Feri dari Central Pier 6 (Stasiun MTR Hongkong Keluar E1. Kemudian berjalanlah melalui mall ifc).
  2. Stasiun MTR Tung Chung Keluar B, kemudian naik bus 3M dari Terminal Bus Tung Chung.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!