Anda berencana plesir ke Hongkong dan tertarik dengan wisata kuil-kuil kuno besejarah? Cobalah kunjungi Che Kung Temple. Kuil kuno ini disebut juga Che Kung Miu. Che Kung Temple dibangun pada masa Dinasti Song pada tahun 1127 hingga 1279.

Lokasi Che Kung Temple terletak di kawasan Tai Wai di Sha Tin. Kuil ini dibangun untuk dipersembahkan kepada Che Kung, seorang komandan militer pada masa Dinasti Song. Dalam legenda yang terkenal di masyarakat lokal Hongkong, dikatakan bahwa Che Kung dikenal sebagai dewa setelah berhasil melalui rintangan saat berada dalam perjalanan menuju pelariannya ke Sai Kung. Sebagai rasa hormat dan dedikasi, maka masyarakat memuja Che Kung dan menjadikannya dewa agar diberi kesejahteraan.

Che Kung Temple dibangun sekitar 300 tahun yang lalu saat ada wabah penyakit endemik yang menyebar di wilayah Sha Tin. Menurut legenda yang berkembang di masyarakat lokal, ajaibnya wabah penyakit tersebut berhenti menyebar setelah pembangunan kuil Che Kung selesai. Oleh karena itu banyak masyarakat menganggap bahwa pembangunan kuil Che Kung benar-benar membawa keberuntungan dan kesejahteraan.

Saat mengunjungi Che Kung Temple Anda dapat menemukan patung raksasa dewa Che Kung yang dipuja di bagian altar ruang ibadah utama. Sedangkan altar utama sendiri diapit oleh bedug besar dan lonceng raksasa. Kuil Che Kung dikenal dengan bangunan kuilnya yang lebih mirip dengan kuil Jepang daripada kuil Cina. Di Che Kung Temple juga berkembang kepercayaan masyarakat, bahwa jika roda kipas berputar sebanyak tiga kali, maka akan membawa keberuntungan bagi anda.

Che Kung Temple juga banyak dikunjungi masyarakat untuk beribadah pada tahun baru imlek. Selain melihat keindahan kuil dan aroma kuno bersejarah, Anda juga dapat mencoba peruntungan dengan mengikuti kegiatan ramal yang dilakukan oleh pengurus Che Kung Temple. Kuil ini selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara setiap hari. Silahkan berkunjung!

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat berkunjung!