Berkunjung ke Hongkong Science Museum akan memberikan Anda banyak sekali pengetahuan yang tak ternilai. Bukan hanya rekreasi dan bersantai, namun juga sekalian mengisi otak dengan pelbagai sarana dan wahana yang ditampilkan disini. Wahana E & M Gallery disini memiliki beberapa wahana seperti What is Behind The Socker. Di wahana ini pengunjung akan diberitahukan inti dari pergerakan listrik dan magnet sehingga mampu menghasilkan energi yang sangat besar.

Kemudian ada juga Electricity Travel through my body dan Making a magnet rotate by using electric current yang memberikan pemahaman bagaimana arus listrik yang bertekanan kecil dapat melalui tubuh Anda. Anda juga dapat mencoba dan merasakan bagaimana jika tubuh Anda disetrum dengan tegangan yang kecil sehingga tidak membahayakan. Sedangkan di Making a magnet rotate by electric current memungkinkan Anda untuk menciptakan magnet dari arus listrik.

Kemudian bagi Anda yang gemar dengan bangunan-banguna konstruksi maka bisa langsung menuju ke OSH Gallery yang akan mengajak pengunjung untuk melihat bagaimana proses terjadinya konstruksi. Segala hal yang berkaitan dengan konstruksi dijelaskan disini secara detil mulai dari keselamatan, sampai ke tahapan pembangunannya. Beberapa wahana yang ada di OSH Gallery ini antara lain Last Line olf Edefence, Safe and Sound, Don’t Wreck a Back dan lainnya. Sedangkan tak jauh dari wahana ini Anda dapat menemukan Science News Corner yang lebih menitikberatkan pada teknologi apa saja yang sedang diteliti, diuji dan dikembangkan oleh para mahasiswa di Hongkong.

Disini juga Anda akan diberikan informasi penting dari poster dan artikel yang dipajang di dinding-dinding wahananya. Jika Anda merasa puas berada di lantai satu maka selanjutnya ialah menaik ke lantai 2. Pertama kali Anda akan menjumpai wahana Transportation yang akan memberikan petunjuk kepada pengunjung mengenai dunia transportasi di Hongkong mulai darat, laut dan udara. Dibagian plafonnya pengunjung akan melihat keberadaan DC 3 Airplane yang menggantung. Kemudian di bagian Transportation Demonstration Anda akan diperlihtakan dengan sistem kerja dari kapal pesiar dan boat yacht yang berlayar diperairan. (bersambung)

Lokasi

Hongkong Science Museum berlokasi di Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!