Lanjut terus menelusuri ruang-ruang yang ada di Hongkong Science Museum. Di lantai duanya ada sekitar 5 area yang tentunya jangan sampai Anda lewatkan. Disini ada Food Science yang akan memberikan banyak informasi terkait dengan pelbagai makanan sehat yang tentunya sangat bermanfaat buat tubuh. Dua area yang ada disini yakni Food is Fuel yang akan memberikan informasi bermanfaat bagi tubuh terkait dengan seberapa banyak energi yang terbuang, juga jenis-jenis makanan apa saja yang dapat menghasilkan energi.

Kemudian di Process Theatre Anda akan diajak melihat bagaimana makanan didalam tubuh sampai akhirnya terurai. Kemudian diseberangnya, masih tetap dilantai dua, Anda akan menemukan sebuah area yang disebut Telecommunication Gallery. Arealnya sendiri cukup luas dan didalamnya sendiri berhubungan dengan segala hal berhubungan dengan telekomunikasi. Beberapa wahana yang ada disini seperti Getting Connected yang akan membawa pengunjung lebih mengenal telepon dan segenap manfaatnya.

Kemudian ada juga Signalling with The Light and Wireless Communication yang menceritakan secara detil kehebatan dunia telekomunikasi serta berperan dalam mengajak serta akan seperti apa telekomunikasi dimasa yang akan datang. Sungguh sangat menginspirasi. Kemudian penelusuran Anda dapat dilanjutkan ke lantai tiga yang juga menyediakan pelbagai sarana dan wahana. Disini adan area Energy Efficiency Centre yang merupakan wahana pengetahuan bagi pengunjung. Beberapa wahana yang dapat dijumpai disini seperti Eye of Energy yang akan memberikan informasi bagaimana sumber energy berasal.

Kemudian ada juga The Price of Power yang akan menggambarkan dampak-dampak polusi dan bagaimana cara menaggulangi semuanya. Pengetahuan Anda dan putera-puteri yang diajak serta kesini akan semakin dilengkapi dengan Renewable Energy. Disini pengunjung akan diberikan pengetahuan soal sumber energi yang bisa punah dan tidak bisa punah. Anda juga bisa mengajak anak-anak ke Children Gallery yang merupakan sarana edukasi dengan cara menghibur. Bukannya bosan, dijamin mereka malah akan merasa terhibur. Jika ingin mengetahui seputar gelembung udara maka Anda dapat mengajak anak-anak ke Slow Bubbles.

Untuk masuk kesini Anda hanya cukup merogoh kocek $HK25 saja.

Lokasi

Hongkong Science Museum berlokasi di Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!