Memiliki luas keseluruhan sekitar 1,5 hektar, Nong Ping Piazza memiliki karakter Budha yang sangat kuat dan begitu menyatu dengan suasana relijius di tempat ini. Di lokasi ini terdapat beberapa objek wisata yang juga digandrungi oleh para turis semisal Biara Po Lin, Giant Budha, Ngong Ping 360, Desa Ngong Ping dan juga Wisdom Path. Hal demikian tentunya sangat memudahkan bagi pengunjung untuk dapat mengeskplorasi Ngong Ping dari berbagai aspeknya sehingga wajar jika tempat wisata ini begitu populer diantara kalangan turis asing maupun domestik.

Ngong Ping Piazaa ini memiliki empat komponen yakni Pai Lau, Bodhi Path, Di Tan dan Taman Lanskap China.

New Pai Lau
New Lai Pau dibangun dengan menggunakan arsitektur Dinasti Qing yang konsisten dengan Biara Po Lin.

Bodhi Path
Bodhi Path merupakan jalur pusat dari Pai Lau ke Di Tan. Berjajar di kedua sisi patung ialah apa yang disebut dengan Twelve Divine Generals serta 40 teratai yang berbentuk lentera. Twelve Divine Generals ini dianggap sebagai pelindung dalam Buddhisme, dan masing-masingnya memiliki tanggungjawab untuk melindungi waktu selama 2 jam dalam setiap harinya. Selain itu juga, mereka mewakili dua belas tanda-tanda zodiak China seperti yang dilambangkan dengan tanda-tanda zodiak yang berbeda pada mahkota mereka.

Di Tan
Di Tan merupakan sebuah ruang terbuka yang menghadap ke Biara Po Lin dan patung Budha raksasa (Giant Budha), dimana di lokasi ini terkadang dilakukan kegiatan peribadatan.

Taman Lanskap China
Desain arsitektur yang berada di taman indah ini melengkapi Biara Po Lin dan memberikan foil yang sempurna bagi patung Budha raksasa.

Cara kesini;
1. Naik Feri dari Central Pier 6 (Stasiun MTR Hongkong Keluar E1, berjalanlah melalui mall ifc) menuju Mui Wo, kemudian naik bus 2.
2. Stasiun MTR Tung Chung Keluar B, kemudian naik bus 23 dari Tung Chung Town Centre.
3. Stasiun MTR Tung Chung Keluar B, kemudian naik mobil kabel Ngong Ping.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!