Menara Bank of China merupakan salah satu bangunan yang bisa dikatakan menjadi salah satu ikon di Central District Hongkong. Tower Bank of China ini menggunakan lampu yang tebal dan konon terbesar dari jenisnya yang digunakan di Amerika Serikat untuk bangunan yang sejenis. Makanya kalau malam hari, penerangan yang memancar dari menara Bank of China cukup signifikan.

Pembangunan gedung Bank of China sendiri telah dimulai sejak tahun 1985 silam dan baru diresmikan pada tahun 1990. Adapun bentuk tower Bank of China ini menyerupai batang bambu yang menyimbolkan kekuatan, pembangunan dan kelincahan dalam filosofi China. Kalau Anda mengamati dengan seksama, maka dasar bangunan akan terlihat lebih besar dibandingkan dengan atasnya, identik dengan bentuk pohon bambu. Dengan area resespi yang sampai 15 lantai, maka bangunan ini merupakan yang pertAma di luar Amerika untuk menyeberang ribuan kaki.

Tower Bank of China, Hongkong menggantikan bangunan lama Tower Bank of China yang digunakan sebagai kantor utama Bank of  China. Bangunannya begitu kokoh, menyimbolkan keangkuhan sekaligus kekuatan dan seakan menantang bangunan tinggi lainnya yang tepat berada di depannya, seperti Gedung HSBC. Ketinggian bangunan ini setidaknya sampai saat ini masih yang tertinggi di sekitar Central District Hongkong. Sehingga dengan berada di bangunan ini selain menunjukkan kepongahan dan dominasi atas bangunan yang ada disekitarnya, juga Anda bisa menyaksikan panorama yang ada di sekitar. Melihat keindahan dan pesona Central District dari tower yang menjulang tinggi ini.

Bangunan ini juga bisa dikatakan merupakan salah satu refresentasi Hongkong sebagai kota industri perbankan dan sibuk di tataran Asia yang tersimbolisasi oleh kepemilikan beberapa gedung pencakar langitnya. Menara Bank of China seakan menjadi cerminan Hongkong sebagai kota modern dengan gaya arsitektur yang khas. Tower Bank of China dianggap telah sukses dalam menunjukkan kepada dunia melalui wisatawan yang datang bahwa kota ini layak untuk disinggahi oleh investor-investor yang berniat menanamkan dananya di Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!