Mungkin Anda hanya tahu Makau yang sekarang tanpa mengetahui Makau yang penuh dengan drama dan sejarah masa lalu. Makau memiliki kesejarahan yang sangat panjang, yang mana tergambarkan dari berbagai peninggalannya berupa bangunan-bangunan agung dan heroik. Salah satu peninggalan yang kental dengan aspek sejarah ialah St James Chapel yang berada di daerah Fort Barra. Dulunya, Fort Barra ini digunakan sebagai benteng pertahanan untuk menghalau serangan Belanda yang hendak menduduki kawasan ini.

Menurut cerita yang berkembang, bahwa St James Chapel ini pernah membantu prajurit untuk mengusir penjajah Belanda yang berusaha merangsek masuk ke Makau. Dilihat dari bangunan dan arsitekturnya memang cukup sederhana, namun dibalik kesederhanaannya itu tersimpan sejarah dan heroisme yang tanpa batas. Gaya arsitektural khas Eropa begitu kental dan mendominasi bangunan bersejarah ini.

Bangunan ini menggunakan dominasi warna putih dengan atapnya yang berbentuk limas dan sehingga St James ini memiliki kesan yang unik dan berbeda dibandingkan dengan bangunan-bangunan wisata reliji lainya. Ketika memasuki bagian ruangannya maka pengunjung bisa melihat altar yang berbentuk unik dan berakses warna merah magenta. Aksen tersebut membuat area interior kapel semakin menjadi focus perhatian kalangan turis yang datang berkunjung. Disini Anda bisa beribadah atau hanya sekadar berkunjung menikmati segala suasana yang cukup mengesankan. Patung St James ini sendiri telah beberapa kali dipugar dan direnovasi. Dan kini ada penginapan yang berdiri disini.

Penginapan Pousada namanya, dimana jaraknya begitu dekat dengan kapel ini sehingga Anda bisa menginap bresama teman-teman atau keluarga yang ikut dalam kunjungan Anda. penginapan ini memang secara khusus diperuntukkan bagi para wisatawan yang berkunjung dan kemalaman atau berniat untuk menginap. Oia, jangan lupa pula untuk mengabadikan berbagai hal yang ada dan terjadi di kapel ini. Tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik dan sangat berkesan bagi Anda ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi St James Chapel ini. Suatu pengalaman yang unik dan tidak mudah untuk dilupakan.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!