Satu lagi pulau yang dijamin akan memesona Anda ketika mengunjunginya, yakni Peng Chau Island (Pulau Peng Chau). Pulau ini memiliki ukuran yang kecil sehingga tak memerlukan waktu yang panjang untuk mengeksplorasi berbagai kelebihan dan keindahannya. Ukurannya hanya sepertiga dari ukuran pulau yang menjadi tetangganya yakni Cheng Chau, dan terhubung satu sama lainnya—Pulau Peng Chau dengan tetangga-tetangganya—hanya dengan menggunakan kapal Feri antar-pulau sehingga memudahkan bagi Anda untuk mengunjungi pulau-pulau yang jaraknya berdekatan tersebut.

Juga masih dalam lingkungan pulau ini, sebuah pelabuhan nelayan yang memiliki panorama cukup menarik, Kuil Tin Hau yang telah berusia udzur yakni dua-abad, pasar ikan pagi, dan sebuah komunitas kecil penduduk pedesan setempat yang dengan mengunjunginya berarti banyak tabir dan aspek yang bisa Anda ungkap, khususnya mengenai kehidupan pedesaan yang masih tradisional. Disini juga tersedia tempat singgah (cottage) yang bisa Anda sewa sesuai dengan kebutuhan.

 

Adalah pengalaman sangat berharga ketika berkunjung ke Hongkong menyempatkan diri di Pulau Peng Chau yang indah nan eksotis. Dengan mengunjungi daerah terpencil namun eksotis dan menawarkan berbagai panorama yang menarik dan menakjubkan membuat siapapun yang berkunjung kesini tak akan merugi. Lokasi disini sangat cocok bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan dan berniat untuk berbulan madu karena memang suasana dan lokasinya sangat mendukung.

Jika Anda ingin berjalan-jalan untuk menelusuri desa dan perbukitan yang ada di sekitar Pulau Peng Chau ini pengunjung bisa mengikuti tanda penunjuk jalan yang telah tersedia dengan jelas. Jika perut lapar, Anda tinggal singgah di tempat penjualan hewan laut yang masih segar di dermaga yang lokasinya tak begitu jauh untuk kemudian dimasak di restoran terdekat dan disantap. Jangan salahkan perut Anda jika ketika makan begitu lahap dan rakus karena mengkonsumsi seafood segar, ditambah dengan nuansa alam yang begitu indah dapat mendorong nafsu makan begitu besar.

Cara kesini;

Untuk berkunjung kesini Anda bisa naik kapal Feri ke Pang Chau di Central Pier 6 (Stasiun MTR Hongkong Keluar E1. Kemudian berjalan melalui mal ifc).

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!