Ada adagium yang menyatakan bahwa Anda seolah tak pernah pergi ke Hongkong kalau belum berkunjung ke patung Budha raksasa (Giant Budha) yang duduk dengan tenang diatas dataran tinggi Ngong Ping ditengah-tengah pemandangan gunung yang begitu spektakuler di Pulau Lantau (Lantau Island).

Mata, bibir, kepala dan juga tangan kanannya (diangkat untuk memberikan berkat bagi semua tanpa terkecuali), saling mengkombinasikan seakan menggambarkan kedalaman karakter sang Budha yang agung serta martabat patung ini yang sungguh luar biasa. Anda yang melihatnya secara langsung akan serta-merta dihinggapi aura relijius yang ditaburkan patung raksasa ini.

Pengunjung yang datang bisa mendaki lebih dari 200-an langkah untuk mencapai patung ini. Dari sana Anda bisa mengagumi secara nyata sosok Budha lewat refresentasi patungnya yang agung selain juga bisa melihat pemandangan sekitar yang demikian indahnya.

Patung raksasa sang Budha ini bisa menarik banyak kaum Budha Asia untuk singgah dan mengagumi sosok sang Budha. Mereka yang berkunjung ke Hongkong rasanya wajib menyertakan dalam daftar kunjungan wisatanya tempat dimana patung ini berada. Selain patung ini duduk dengan penuh wibawa yang menjadi daya tarik utamanya, ada juga biara Po Lin yang didalamnya tersimpan manifestasi dari para tokoh dewa-dewa dan aspek-aspek lainnya yang berhubungan erat dengan agama Budha. Juga Anda bisa menikmati makan siang vegetarian.

 

Dari Biara Po Lin Anda bisa berjalan kaki ke Wisdom Path, sebuah replika Heart Sutra yang telah berusia berabad-abad lamanya, yang merupakan salah satu doa terbaik umat Budha yang begitu dihormati kaum Konghucu, Budha maupun Tao. Sutra ini ditampilkan dalam pilar kayu yang digambarkan dengan simbol gagasan kemegahan tak terukur dan tak terhingga.

Cara kesini;
1. Naik Feri dari Central Pier 6 (Stasiun MTR Hongkong Keluar E1, berjalanlah melalui mall ifc) menuju Mui Wo, kemudian naik bus 2.
2. Stasiun MTR Tung Chung Keluar B, kemudian naik bus 23 dari Tung Chung Town Centre.
3. Stasiun MTR Tung Chung Keluar B, kemuidan naik mobil kabel Ngong Ping.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!