Sebagian dari Anda yang sering berwisata ke Hongkong, mungkin sudah pernah mendengar Po Lin Monastery. Tapi tak sedikit pula yang justru baru pertama kali mendengarnya atau bahkan belum pernah pergi ke sana. Po Lin Monastery adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Hongkong. Seperti apa keunikannya? Simak ulasannya!

Po Lin Monastery atau yang lebih dikenal sebagai biara Po Lin adalah salah satu biara yang terkenal di Hongkong. Biara ini menjadi salah satu lokasi yang sering dibicarakan pelancong karena lokasinya yang sangat indah. Bayangkan, Anda harus menuju ke puncak gunung yang berada di balik gunung untuk sampai di Po Lin Monastery. Ya, letak Po Lin Monastery adalah di puncak gunung.

Yang membuatnya lebih istimewa, di puncak bangunan biara terdapat patung budha Tian-Tian yang juga dikenal sebagai big budha. Bangan Po Lin Monasteri didirikan tahun 1993 dengan tinggi bangunan 34 meter. Untuk menuju patung budha Tian-Tian, pengunjung harus menaiki sekitar 268 anak tangga.

Keberadaan patung budha raksasa di atas Po Lin Monastery ini menarik tidak hanya wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Saat malam, lampu Po Lin Monastery berpijar paling terang berwarna emas memancar dari puncak gunung. Selain wisata patung budha yang menarik di Po Lin Monastery, Anda juga dapat mencoba seperti apa makanan para vegetarian di restoran yang juga terkenal di sekitarnya.

Kabarnya Po Lin Monastery merupakan salah satu biara tertuara yang berada di Hongkong. Lokasinya dapat Anda jumpai di dataran tinggi Ngong Ping, tepatnya di pulau Lantau. Para pendeta terkenal yang membangun Po Lin Monastery adalah Pendeta Tai Yuet, Pendeta Tuen San, dan Pendeta Yuet Ming. Untuk menuju lokasi si giant budha di puncak gunung ini Anda bisa menaiki MTR dalam waktu 30 menit dari pusat kota. Selain itu menggunakan bus kota dengan nomor 23 juga bisa lebih menghemat biaya. So, siap bertemu si giant budha yang nangkring di puncak gunung?

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat berkunjung!