Museum Kesenian Hongkong (Hongkong Museum of Art) ialah salah satu museum yang dikelola langsung oleh Departemen Kebudayaan Hongkong. Museum ini didirikan pada tahun 1962, dimana pertama kali disimpan di Balai Kota, namun kini dipindahkan ke lokasi yang baru oleh Pusat Kebudayaan Hongkong pada tahun 1991. Museum ini juga memiliki cabang Flagstaff House Museum of Tea Ware yang berada di Hongkong Park. Jadi, selain Anda bisa mengunjungi museum kesenian ini yang berlokasi di Tsim Sha Tsui, kowloon, juga bisa bertandang ke museum seni lainnya yang berada di Hongkong Park.

Misi utama dari pembangunan Museum Kesenian ini ialah untuk melestarikan warisan budaya China dan sekaligus mempromosikan seni-seni lokal. Museum ini, kini memiliki jumlah koleksi mencapai 15.700 benda seni, termasuk didalamnya lukisan dan karya kaligrafi China, benda-benda antik China, serta berbagai lukisan bersejarah lainnya yang dibuat oleh para seniman lokal. Beberapa koleksi penting dipamerkan di galeri pameran. Namun demikian, supaya museum tetap ada sentuhan internasionalnya maka disajikan juga berbagai macam pameran tematik yang berasal dari sumber-sumber lokal maupun luar Hongkong.

Mempromosikan berbagai kesenian pada kalangan masyarakat umum memang menjadi tujuan utama atau primer dari adanya museum ini. Begitu juga museum ini aktif dalam menggelar berbagai program pendidikan dalam mendukung pameran untuk meningkatkan pengetahuan peserta dan kepentingan dalam penciptaan artisitik. Maka, kalau Anda ingin mengetahui dan bahkan mempelajari berbagai ragam seni dan budaya Hongkong maka idealnya kalau Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke museum ini.

Informasi Lainnya
Jam buka; Senin – Rabu dan Jumat dan Minggu jam 10.00 – 18.00 (Hari Sabtu buka dari jam 10.00 – 20.00
Alamat; 10 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hongkong
Telp; +852 2721 0116

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!