Pelbagai pengetahuan ihwal keruang-angkasaan dapat Anda temukan di Museum Ruang Angkasa Hongkong ini. Space Shuttle merupakan salah satu wahana yang dapat ditemukan disini dimana pengunjungnya akan melihat kokpit pesawat ulang-alik NASA. Di kokpit pesawat ulang-alik ini banyak sekali tombol navigasi yang bagi orang awam tentu saja sangat membingungkan.

Jika Anda terobsesi untuk menjadi pilot dan mampu menerbangkan sebuah pesawat dan belum kesampaian, maka disini Anda bisa melakukannya. Rasakan dan imajikan pengalaman terbang pertama Anda dengan menggunakan pesawat ulang-alik ini. Sedangkan di Space Station setiap pengunjung akan diajak untuk melompat ke masa depan yang dihadirkan dengan konsep 3 dimensi. Konsep dan bentuknya mirip dengan stasiun luar angkasa yang benar-benar imajinatif dan visioner.

Wahana selanjutnya yang juga mesti Anda kunjungi ialah Future Space Programmes yang mana pengunjung akan diajak mengentahui lebih dalam dan detil ihwal planet mars yang konon suatu kelak bisa ditinggali oleh manusia. Beberapa contoh foto dan batuan yang diyakini berasal dari mars juga bisa dilihat disini. Bebatuan dan tanah yang ada di mars sedikit banyak menyerupai bumi sehingga karenanya NASA memperkirakan bahwa planet ini bisa dihuni. Intinya, disini Anda akan  diberitahukan bagaimana langkah-langkah yang diambil NASA ketika mendaratkan pesawatnya di mars. Sungguh langkah yang sangat fenomenal.

Wahana berikutnya yakni Stanley Ho Space Theatre yang akan memberikan gambaran seputar galaksi bima sakti bumi yang mana Anda seolah akan dibawa menelusuri sisi demi sisi luar angkasa. Sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan jika Anda dapat menikmati segala pengalamannya disini. Berada disini seolah menghadirkan segala hal berkait dengan dunia luar angkasa yang amazing. Jam buka museum ini dari jam 13.00 sampai 21.00. Sedangkan di akhir pekan dari jam 10.00 sampai 21.00. Biaya masuknya sendiri sekitar HK$30 dan untuk OMNIMAXnya HK$32.

Lokasi

Museum Ruang Angkasa Hongkong berada di Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!