Bagi Anda yang menggemari bidang astronomi dan segala derivasinya menyoal benda-benda langit (luar angkasa) maka harus menyempatkan diri berkunjung ke planetarium angkasa luar yang begitu lengkap dengan bentuk bangunannya yang seperti telur. Museum ini merupakan Museum Ruang Angkasa (Hongkong Space Museum) yang dimiliki Hongkong dengan perangkatnya yang begitu lengkap. Letaknya didekat pantai Tsim Sha Tsui. Museum ini dibangun diatas lahan seluas 8.000 meter persegi dan menjadi salah satu landmark Kowloon.

Museum Ruang Angkasa ini dibuka pada tahun 1980 dan terdiri dari dua sayap yakni Timur dan Barat. Inti dari planetarium ini ialah fitur kubah berbentuk telur. Ada apa saja di museum penting ini? Didalamnya terdapat ruang teater Stanley Ho (telah  direnovasi), aula lokakarya ilmu pengetahuan ruang angkasa, dan juga meliputi kantornya. Kemudian di sayap Barat museum ini Anda akan menemukan Aula Astronomi, ruang kuliah, toko suvenir dan juga kantor.

Hongkong Space Museum ini juga menawarkan pertunjukkan Omnimax, langit dan pameran astronomi tentunya. Maka, tak bisa disangkal lagi museum ini merupakan lokasi yang tepat untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang mempunyai anak yang kebetulan berpendidikan di bidang astronomi atau anak yang memiliki minat tinggi untuk mendalami bidang yang mengasyikkan ini. Didalamnya juga terdapat proyektor planetarium digital yang telah diinstal dengan sistem multi-bahasa sehingga akan memudahkan pemahaman bagi pengunjung dari apa yang tampak di layar.

Detil Museum
Jam buka: Senin, Rabu – Jumat dari jam 13.00 – 21.00. Hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya buka dari jam 10.00 – 21.00
Alamat: 10 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong.
Telp: +852 2721 0226

Cara kesini:

  1. Stasiun MTR Tsim Sha Tsui Timur Keluar J, berjalan kaki selama 10 menit ke museum.
  2. Naik Star Ferry dari Central atau Wan Chai ke Tsim Sha Tsui, berjalan selama 10 menit ke museum ini.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!