Dideklarasikan sebuah bangunan bersejarah pada tahun 1981, Museum Sam Tung Uk telah memberikan wawasan otentik dan menarik menyoal gaya hidup masyarakat desa di New Territoris sebelum akhirnya mode pembangunan modern benar-benar diterapkan di lokasi ini dan mengubah wajah desa secara keseluruhan.

Sam Tung Uk merupakan sebuah desa yag telah berumur sekitar 200 tahun dan kemudian segala ihwal yang berkaitan dengannya diabadikan dalam sebuah museum yang memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi. Ruangan di museum ini mencakup ruang leluhur, sebuah ruang pameran, ruang kuliah, dsb. Museum ini menamplikan mebeul yang menawan, kerajinan tangan dan peralatan pertanian.

Para penduduk desa direlokasi selama tahun 1970 untuk membuat terminal Tsuen Wan. Tsuen Wan sendiri mulai diubah sekitar tahun 1940-an, ketika pengusaha industri tekstil dan pemilik-pemilik pabrik lainnya di Shanghai kehilangan akal untuk mencari tempat di Hongkong yang menjanjikan. Disinilah mereka menemukan bahwa Tsuen Wan relatif akan memberikan keuntungan karena tanahnya yang murah, tenaga kerja juga murah, demikian juga jaraknya yang dekat dari wilayah kota Kowloon.

Museum ini telah dilakukan pembenahan-pembenahan sampai pertengahan Februari tahun 2011. Meski demikian, selama periode tersebut museum ini tetap terbuka untuk dikunjungi oleh masyarakat umum, termasuk pengunjung yang berasal dari luar Hongkong tentunya. Kini, Anda pun bisa mengunjungi museum yang sarat akan nilai historis ini.

Detil Museum

Jam buka; buka setiap hari (kecuali Selasa) dari pukul 09.00 – 17.00. Museum Sam Tung Uk tutup pada hari Selasa, Hari Natal, Boxing Day, Tahun Baru, dan tiga hari pertama Tahun Baru China.

Cara kesini;

Stasiun MTR Tsuen Wan keluar E, kemudian ikuti tanda jalan dan berjalan sekitar 5-10 menit.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!