Museum Dr Sun Yat-Sen bertujuan untuk menghidupkan kembali berbagai gerakan dan pemikiran dari sang pelopor yang terkenal dengan revolusinya sampai akhirnya mampu mengubah China dari sistem monarki ke republik. Ideologi-ideologi revolusioner Sun Yat Sen dimasa beliau menerima pendidikan awal di Hongkong dan kota dimana ia tinggal selama 18 tahun sebelum berdirinya Republik China pada tahun 1912 terkandung dalam museum ini.

Museum Sun Yat Sen berada di areal seluas 2.560 meter persegi, empat lantai Kom Tong Hall, sebuah bangunan di awal abad ke-20 yang telah dikembalikan ke bangunan aslinya yang megah. Kom Tong Hall merupakan sebuah monumen bersejarah yang dideklarasikan di tahun 2010. Didalamnya terdapat sebuah karya menarik yang memuat berbagai prestasi yang telah ditorehkan Dr Sun Yat-Sen, termasuk pameran galeri yang meliputi sejarah kehidupannya dan hubungannya yang erat dengan Hongkong. Pameran yang selalu menjaga semangat revolusioner Sun yat-Sen. Pengunjung yang datang selain bisa melihat-lihat berbagai peninggalan Sun Yat-Sen, juga bisa menambah wawasan dengan mengunjungi ruang baca, ruang video maupun ruang interaktif.

Setelah mengunjungi museum, wawasan lebih jauh tentang kehidupan pria yang menakjubkan bisa didapatkan dengan mengikuti Trail Sejarah Sun Yat-Sen. Fasilitas ini mencakup landmark kehidupan sang tokoh selama tinggal di Hongkong. Berbagai informasi tambahan juga dipajang di sepanjang jalan sehingga bisa mengeksplorasi berbagai sisi dan dinamika orang yang pernah diproklamirkan sebagai Presiden Sementara Republik China pada tahun 1912.

Sebagai catatan bagi pengunjung dikarenakan adanya bagian-bagian jalan setapak yang curam dan sempit, maka disarankan untuk memakai pakaian yang sesuai dengan keadaan tersebut dan sepatu yang nyaman. Juga dipersilakan untuk menggunakan sunblock jika diperlukan.

Informasi Lainnya
Jam buka: Senin – Rabu dan Jumat – Sabtu: 10.00 – 18.00 (Hari Minggu dan libur lainnya dari jam 10.00 – 19.00
Alamat: 7 Castle Road, Central, Hongkong
Telp: +852 2367 6373

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!