Pernahkah Anda mendengar tempat wisata Lovers Rock di Hongkong? Tempat wisata berupa batu besar ini merupakan salah satu peninggalan budaya China yang terdapat di area Bowen Road Hongkong. Yang menarik dari tempat wisata ini ialah mitos yang menyebutkan bahwa dengan mengunjungi batu besar ini maka siapapun yang sudah menikah akan diberikan kebahagiaan dan kelanggengan pernikahannya.

Makanya, pada penanggalan tertentu banyak pasangan suami-isteri yang mendatangi Lovers Rock ini untuk mencari bekah dan anugerah yang sesuai dengan isi mitos itu. Soal percaya atau tidak tentu saja menjadi utusan setiap individunya sendiri. Namun yang menarik disini ialah pesta dan budaya yang biasanya digelar ketika upacara “ngalap” berkah tersebut yang menarik untuk ditelisik.

Untuk sampai di Lovers Rock ini Anda bisa menggunakan MRT ke Wan Chai Station yang kemudian dilanjutkan menggunakan bus kea rah Hongkong Adventist Hospital. Dari situ kemudian Anda bisa melanjutkannya dengan berjalan kaki sekitar 30 menit kea rah Bowen Road. Dari situ, Anda sudah bisa melihat batu raksasa yang terdapat di salah satu sudut jalanan. Jika Anda merasa penasaran ingin menyaksikan bagaimana upacara tersebut dilakukan maka bisa terlebih dahulu mencari tahu infromasi ihwal pelaksanaan kegiatan itu. Pasangan suami isteri yang meminta berkah tersebut biasanya meletakkan hio dan lilin disekitar Lovers Rock ini. Juga mereka biasanya meletakkan sebotol wine.

Upacara tersebut sudah menjadi rahasia umum dan telah berlangsung sejak lama. Karena itu kegiatan tersebut telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan mancanegara—diluar batu raksasanya sendiri. Ketika berkunjung kesini sebenarnya bukan hanya batu unik tersebut yang bisa Anda lihat karena ada pemandangan dan panorama menarik lainnya yang juga banyak membetot perhatian berbagai kalangan pengunjung. Bagi Anda yang menggemari dunia fotografi patutlah menjadikan Lovers Rock ini sebagai salah satu tempat wisata menarik di Hongkong. Anda bisa menjadikan berbagai momen indah yang tak terlupakan disini untuk menjadi pelipur lara dari segala problematika kehidupan yang sedang dihadapi.

Lokasi

Lovers Rock berada di Bowen Road, Wan Chai, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!