Pelabuhan Aberdeen memiliki peran yang cukup vital di Hongkong. Pelabuhan ini merupakan rumah bagi ratusan penduduk setempat yang tinggal di lokasi pemancingan di sekitar pelabuhan. Gaya dan cara hidup tradisional mereka mesti secara dramatis disandingkan dengan gemerlapnya komunitas modern yang tinggal di rumah-rumah atau apartemen bertingkat yang tersebar di lereng bukit tak jauh dari lokasi mereka. Ketika malam menjelang, maka akan kelihatan eksotisme Pelabuhan Aberdeen dengan lampu yang berkelip-kelip dan terpantul di air pelabuhan sehingga mencipta pemandangan yang penuh dengan daya magis yang menyihir.

Untuk menikmati Aberdeen secara utuh atau komprehensif keindahannya, banyak para pengunjung yang kemudian menikmati dan menghayati pemandangan tersebut dari restoran terapung megah yang ada di pelabuhan ini. Bangunan restoran tersebut terdiri dari tiga lantai yang dihiasi dengan berputarnya naga-naga merah, emas serta motif tradisional China lainnya.

Sehingga keadaan tersebut sungguh akan menjadi pemandangan yang tak mungkin terlupakan. Di restoran tersebut selain bisa menyaksikan pemandangan Aberdeen di kala malam, juga tentunya tersedia aneka sajian makanan laut yang segar dan bergizi serta tak lupa hidangan Kantonnya.

Pelabuhan Aberdeen termasuk juga dalam situs Taman Air di Hongkong, salah satu oceanoriums terbesar di Asia dan juga Taman Hiburan yang layak Anda kunjungi ketika tengah berlibur ke Hongkong.

Lokasi

Pelabuhan Aberdeen merupakan kawasan yang termasuk daerah di Pantai Selatan Pulau Hongkong. Aberdeen ini terletak dekat dengan Ap Lhei Chau dan merupakan bagian dari Distrik Selatan (Shoutern District).

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!