Pernahkah Anda berkunjung ke Repulse Bay? Atau belum tahu sama sekali Repulse Bay? Hongkong memang terkenal dengan keindahan teluk atau semenanjungnya, salah satunya ialah Repulse Bay yang berada di bagian selatan Pulau Hongkong. Repulse Bay merupakan teluk yang paling spektakuler di wilayah ini. Nama Repulse Bay sendiri berasal dari abad ke-19 ketika pertempuran terjadi antara militer Inggris yang menyerang bajak laut di wilayah ini. Kini, Repulse Bay merupakan daerah permukiman yang mewah untuk bersantai, makan, relaksasi, dan melakukan kegiatan air seperti berenang.

 

Di Repulse Bay pantai membentang panjang dengan air yang membiru dan jernih dengan sedikit ombak sehingga air laut bak memukul-mukul pantai. Pasir pantainya bak emas yang halus dan lembut. Memiliki kisaran suhu air antara 16 derajat celcius sampai dengan 26 derajat celcius sepanjang tahun. Oleh karena suhunya yang dingin itulah menjadikan daerah ini banyak dikunjungi oleh penduduk sekitar maupun wisatawan untuk menghindari panas matahari.

Kegiatan renang tentu saja menjadi olahraga yang populer di Repulse Bay ini. Pasirnya yang lembut serta panorama yang indah dibalut dengan pantainya yang memanjang membuat siapapun banyak yang tertarik untuk datang dan berenang disini. Jangan khawatir dengan serangan predator laut seperti serangan ikan hiu karena dilengkapi dengan jaring pengaman keselamatan yang akan melindungi wisatawan dari setiap serangan ikan hiu dan sejenisnya.

Selain kegiatan air, di Repulse Bay juga ada fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Wisatawan yang lapar bisa ber-barbeque ria di sebuah tempat yang sudah disediakan tak jauh dari pantai. Demikian juga, di pantai ini terdapat sebuah mercusuar yang biasanya digunakan untuk kegiatan fhoto-fhoto.

Dan yang paling ajib ialah ketika matahari menjelang masuk ke peraduannya atau yang lebih populer disebut dengan sunset. Begitu indah, bisa membangkitkan nostalgia atau kenangan masa lalu, dan sukar untuk dilupakan.

Menuju Lokasi

Bagaimana untuk sampai di lokasi? Anda bisa menumpang bus 6, 6A, 6X, 66 atau 260 dari terminal bus Exchange Square dan turun di Repulse Bay. Biasanya sopir bus sudah mafhum jadi Anda tinggal minta turun disana saja.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!