Symphony of Lights

Symphony of Lights via myalva

Hong Kong memang penuh dengan hiburan, selain bisa berkunjung ke Disneyland, jangan lewatkan pula pertunjukkan satu ini. Apalagi ketika kamu ada di pelabuhan Victoria. Pertunjukkan 13 menit dijamin akan membuatmu tak lupa dengan keindahan Hong Kong. Symphony of Lights, menurut Guinness World Records adalah pertunjukkan lampu permanen dan music terbesar di dunia. Lampu- lampu warna- warni, laser, lampu jarak jauh ditampilkan dengan sangat cantik disertai dengan narasi dan music. Hiburan yang menunjukkan keindahan Hong Kong yang penuh dengan energi semangat dan keanekaragaman. Ada lima tema yang ditampilkan setiap harinya : Awakening, Energy, Heritage, Partnership, dan yang terakhir Celebration.

Pertunjukkan ini biasanya akan dimulai pada jam 8 malam setiap harinya. Bila ada peringatan hujan badai besar atau angin besar setelah jam 15.00, pertunjukkan akan dibatalkan. Pertunjukkan tetap tidak akan ditampilkan meskipun peringatan itu sudah dicabut sebelum jam 8 malam.

Baca juga :

5 Destinasi Wisata Populer di Hongkong

Symphony of Lights  dapat disaksikan dengan berbagai cara. Kamu bisa melihatnya secara gratis di tepi pantai Tsim Shai Tsui di luar Pusat Kebudayaan Hongkong. Cukup dengan menumpang kereta ke Stasiun Tsim Sha Tsui Timur, dan turun di pintu keluar L6. Dari sana, ikuti saja petunjuk dan membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk melihat pertunjukkan ini dari jauh. Sayangnya, sampai akhir tahun 2018 nanti, tempat ini tidak dapat digunakan untuk menonton Symphony of Lights karena sedang dilakukan perbaikan. Maka pilihan lainnya di Golden Bauhinia Square. Naiklah kereta ke Stasiun Wan Chai, dan keluarlah di pintu A5. Ikuti saja petunjuk ke arah Hong Kong Convention and Exhibition Centre yang berhadapan dengan Golden Bauhinia Square.Membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di sini. Pertunjukkan akan ditampilkan dengan tiga bahasa. Inggris pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, Mandarin pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dan Kanton pada hari Minggu. Selain itu bisa juga mendengarkannya di beberapa radio. Di 103.4 FM untuk pertunjukkan berbahasa Inggris, 106.8 FM untuk yang menguasai bahasa Kanton dan 107.9 FM untuk bahasa Mandarin.

Baca juga :

Wisata Hongkong Murah yang Wajib Dikunjungi

Cara lain yang bisa dicoba untuk menikmati pertunjukkan ini adalah dengan mengambil beberapa paket yang memungkinkan kamu melihat pertunjukkan ini diatas kapal lengkap dengan siluet lampu- lampu cantik ini di atas air.

  1. A Symphony of Lights Dinner Cruise

Kamu akan menyaksikan pertunjukkan ini ditemani dengan makan malam romantis di atas kapal dan dilengkapi dengan live band. Feri akan berangkat jam 19.30 dari dermaga North Point dan dermaga Hung Hom, dan kembali ke dermaga yang sama. Perjalanan ini akan membutuhkan waktu 2 jam untuk kembali lagi ke dermaga. Siapkan 470 HKD atau sekitar Rp. 805.000 ditambah dengan service charge 10% untuk dewasa. Untuk anak- anak mulai umur 2 tahun sampai 10 tahun dikenakan 300 HKD atau sekitar Rp. 514.000 ditambah service charge 10%.

  1. A symphony of Lights Harbour Cruise
symphony of lights hong kong

symphony of lights hong kong via Wallpapers Wide

Kamu akan diajak melihat pertunjukkan ini di atas kapal Shinning Star dari dermaga feri Star di Tsim Sha Tsui. Dengan paket ini, tidak perlu menunggu pertunjukkan berbahasa Inggris, karena dalam paket ini ada bantuan bahasa Inggris dan Mandarin. Berangkat pada pukul 19.55, dan akan diajak berkeliling pelabuhan selama 1 jam. Paket dengan harga 205 HKD atau sekitar Rp 351.000 untuk dewasa, dan 185 HKD atau sekitar Rp. 317.000 untuk anak- anak umur 3- 12 tahun, dan lansia diatas 65 tahun.

  1. ICC Light Show & Symphony of Lights Harbour Cruise

Kalau paket yang sebelumnya menggunakan kapal feri Shinning Star, paket ini menggunakan kapal feri “World Star”. Kapal ini akan berangkat pada jam 19.25 dari dermaga feri Star di Tsim Sha Tsui. Perjalanan mengitari pelabuhan Victoria akan berdurasi 80 menit, dilengkapi dengan bantuan terjemahan bahasa Inggris, Jepang, Korea dan Mandarin. Paket ini dibuka mulai 200 HKD atau sekitar Rp. 343.000 untuk anakk- anak di usia 3- 12 tahun dan lansia di atas umur 65 tahun, dan 220 HKD atau sekitar Rp. 377.000 untuk dewasa.

  1. Symphony of Lights Harbour Cruise

Selain menikmati pertunjukkan dengan feri, ada juga yang menyediakan paket dengan menggunakan kapal kayu yang cantik. Kapal ini akan berangkat pada pukul 19.30 dari Dermaga 9 Central dan 19.40 dari Dermaga 3 Umum Kowloon. Perjalanan akan berdurasi 1,5 jam mengitari pelabuhan Victoria. Untuk menikmati paket ini, siapkan dana 350 HKD atau sekitar Rp. 600.000 untuk penumpang dewasa dan 260 HKD atau sekitar Rp. 445.000 untuk anak- anak 3-12 tahun.

Pertunjukan Symphony of Lights akan dilengkapi dengan pertunjukkan kembang api, pada musim liburan, dan hari- hari tertentu, seperti natal dan imlek. Juga setiap tanggal 31 Desember, sejak tahun 2007, akan ada pertunjukkan kembang api selama 20 detik menyambut tahun baru. Kembang api akan muncul di antara 16 gedung- gedung pencakar langit di Hongkong, dan akan terus berlangsung sekitar 2 menit setelah detik pertama di tahun baru.

 

Baca juga :

Berburu Street Food di Hongkong

Hotel murah di Macau :

Metropole Hotel

Regency Hotel Macau

Holiday Inn Hotel