Tian Tan Buddha Statue Hongkong atau yang dikenal juga sebagai Big Buddha adalah salah satu patung perak yang terbesar dari Amonghasiddhi Buddha yang ada di Hongkong. Tien Tan Buddha Statue Hongkong ini didirikan pada tahun 1993. Tien Tan Buddha Statue Hongkong berlokasi di Ngong Ping, Pulau Lantau, Hongkong, China. Tien Tan Buddha ini merupakan simbol umat Buddha yang ada di Hongkong. Tien Tan Buddha selain popular sebagai tempat wisata juga memiliki makna tersendiri bagi umat Buddha di Hongkong yakni hubungan yang harmonis antara manusia dan alam, manusia dan agama.

Nama Tien Tan Buddha sendiri diambil karena berdasarkan model dari Altar of Heaven or Earthly Mount di Tian Tien yang merupakan salah satu kuil di Beijing. Tien Tan Buddha merupakan salah satu patung terbesar dari lima patung yang ada di China. Tien Tan Buddha memiliki tinggi 34 meter dan berat sebesar 250 ton. Tien Tan Buddha mendapat penghargaan sebagai patung tertinggi di dunia pada tahun 2007. Untuk Anda yang ingin mengunjungi patung yang besar dan mengagumkan ini Tien Tan Buddha dibuka untuk umum mulai dari pukul 10.00 hingga 17.45. Anda tidak akan dikenakan biaya untuk melihat dari luar. Namun, jika ingin memperhatikan lebih dalam dan lebih detail, akan ada biaya tambahan.

Selain melihat-lihat Tien Tan Buddha Statue Hongkong, Anda juga bisa melihat-lihat Buddhist Kingdom South yang letaknya tak jauh dari Tien Tan Buddha. Buddhist Kingdom South juga merupakan tempat yang terkenal di Hongkong yang dibangun pada tahun 1920 oleh Zen Master. Terdapat banyak hiasan ornamen-ornamen Vhina dan gambar naga yang menghiasi tempat tersebut. Pengunjung juga dapat menikmati bersantai di area kebun teh yang ada di sekitar tempat tersebut.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, Anda bisa memakai taksi atau bus dari Mui Wo atau yang dikenal juga sebagai Silvermine Bay.

 

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat berkunjung!