Bila Anda berencana untuk berkunjung ke Hongkong, cobalah salah satu wisata kombinasi bertema sejarah dan pedesaan khas Hongkong! Hongkong dikenal sebagai salah satu lokasi yang memiliki berbagai tempat wisata seru dan unik. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia membuat sebagian besar masyarakat kita tertarik untuk pergi ke sana! Selain itu Anda juga tidak memerlukan visa untuk berkunjung ke Hongkong!

Saat Anda berada di Hongkong, cobalah mengunjung Tsang Tai Uk. Lokasi yang juga disebut sebagai rumah besar Tsang adalah sebuah komples desa tradisional khas Hongkong yang terkenal dengan kompleks bangunannya yang masih asli. Kebanyakan bangunan di Hongkong, sudah sangat jarang ditemui memiliki tembok atau dinding asli. Letak Tsang Tai Uk adalah di kaki gunung, di sebelah selatan Pok Hong Estate. Kompleks bangunan desa ini salah satu peninggalan budaya yang dilindungi keberadaannya.

Kompleks desa Tsang Tai Uk juga disebut dengan Shan Ha Wai. Tsang Tai Uk dibangun pada tahun 1848, hampir sekitar dua ribu tahun yang lalu. Yang unik dari bangunan di kompleks ini, Tsang Tai Uk dibangun dari granit asli, batu bata, dan kayu yang masih utuh hingga saat ini. Kompleks desa Tsang Tai Uk berbentuk persegi panjang. Di setiap sudut kompleks terdapat menara penjaga bertingkat yang digunakan sebagai penjuru untuk meluncurkan senjata pada jaman dahulu. Luas area Tsang Tai Uk mencapai 9000 meter persergi.

Sekeliling dinding Tsang Tai Uk difungsikan untuk melindungi pemukiman warga di desa dari serangan hewan liar dan musuh. Tebal dinding Tsang Tai Uk adalah 18 inchi dengan bagian luar dinding terdapat bekas parit untuk sistem aliran air dan pembuangan. Untuk mencapai lokasi ini, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dari statisun Sha Tin Wai. Untuk mencapai stasiun Sha tin Wai anda bisa menaiki MTR.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat berkunjung!