Bagi siapapun yang berhobi dengan kupu-kupu atau bahkan membudidayakannya maka tak ada alasan lain untuk mengunjungi Fung Yuen Butterfly ini. Wisata alam dan hewan ini bukan hanya sebagai sarana untuk memanjakan mata dan menenangkan fikiran namun juga wahana untuk menambah ilmu pengetahuan terutama dalam hal spesies-spesies kupu-kupu. Makanya tak heran kalau banyak anak sekolah yang menjadikan Fung Yuen Butterfly ini sebagai tempat untuk belajar.

Biasanya taman wisata ini akan dipenuhi oleh pengunjungnya pada hari Minggu karena memang para pekerja kantoran dan juga anak-anak pada liburan. Meskipun namanya taman kupu-kupu namun ternyata yang ada disini bukan hanya kupu-kupu melainkan juga beberapa hewan liar lainnya. Sebagai rekomendasi saja bahwa kalau Anda ingin menelusuri spot-spot yang ada disini secara utuh maka sebaiknya menyewa pemandu wisata lokal yang akan menunjukkan dan memberitahukan kepada Anda keseluruhan yang ada disini.

Pada Minggu biasanya taman ini menggelar acara festival kupu-kupu yang memperlihatkan berbagai macam kupu-kupu yang sudah diawetkan dan kupu-kupu hidup yang biasanya terbang bebas kesana-kemari. Berbagai perlombaan juga biasa diadakan disini untuk semakin menarik minat para pengunjungnya. Sedangkan hewan liar yang juga ada disini yakni  berbagai macam hewan unggas, burung-buurng dan lainnya. Makanya kalau kesini jangan sampai lupa untuk membawa kamera guna mengabadikan pelbagai momen yang terlihat supaya bisa menjadi kenangan. Taman kupu-kupu ini merupakan surganya kupu-kupu yang terlengkap!

Dibelakang taman wisata ini Anda akan merasakan hijaunya hutan hujan yang dipelihara dengan baik. Makanya dengan keberadaan hutan ini membuat seluruh pengisi taman ini hidup bebas dan nyaman laiknya tengah berada di habitat aslinya. Untuk semakin memberikan kenyamanan baik kepada hewan-hewan yang ada maupun kepada setiap pengunjung yang datang maka secara berkala selalu diadakan pengawasan (monitoring) untuk mengontrol segala kondisi didalam lingkungan Fung Yuen Butterfly Reserve ini. Banyak yang dilakukan disini ketika melakukan monitoring seperti mengamati berbagai tingkah laku kupu-kupu dan burung-burung yang terkadang menggemaskan, meneliti kadar air dan lainnya.

Lokasi

Fung Yuen Butterfly berlokasi di Fung Yuen Village, Ting Kok Road, 150, Tai Po, New Territories, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!