Berwisata sejarah di Hongkong bukan ide yang buruk. Kota yang termasuk dalam Negeri Tirai Bambu China ini memiliki sejumlah peninggalan sejarah yang patut untuk ditengok kembali. Hongkong ternyata tak hanya semarak dengan berbagai fasilitas kemodernan namun juga masih menyisakan ruang untuk sejumlah bangunan-bangunan penuh sejarah.

Dan Kat Hing Wai Walled Village ialah contohnya. Kawasan ini merupakan perkampungan yang penuh sejarah dan dibangun sejak masa kerajaan. Sebagian besar peninggalan kerajaan tersebut masih dipertahankan hingga kini. Kawasan perkampungan yang kental dengan nilai sejarah ini berada di lokasi yang sangat strategis dan dapat dicapai dengan berbagai moda transportasi. Yang paling umum ialah dengan menggunakan MTR kea rah Kam Sheung Road Station. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke Kam Po Road terus ke Kam Sheung Road.

 

Kat Hing Wai Walled Village ini akan bercerita banyak kepada setiap pengunung yang datang ihwal kesejarahannya secara khususnya dan juga Hongkong pada umumnya. Berbagai peninggalan yang ada tentu akan sangat menarik jika diabadikan dengan kamera atau foto yang dipersiapkan sebelumnya. Biasanya kawasan yang penuh nilai historisitas ini akan semakin ramai ketika musim liburan datang. Ketika pertama kali Anda memasuki kawasan ini maka akan langsung disambut dengan berserakannya bangunan-bangunan penuh sejarah peninggalan masa silam.

 

Dulunya, tembok-tembok yang ada disini dibangun untuk membangun perkampungan ini dari berbagai serangan baik dari musuh maupun binatang buas yang datang dari hutan di sekitar perkampungan. Penduduk didalamnya masih menggunakan pakaian adat tradisional yang unik dan tentu saja menjadi perhatian sejumlah wisatawan. Namun jangan khawatir karena sikap mereka sangat ramah dan murah senyum kepada setiap pengunjung sehingga Andapun seolah merasas bukan tamu. Pokoknya suasana dan nuansa klasik yang ada di perkampungan ini masih terasa begitu kental.

Lokasi

Kat Hing Wai Walled Village berada di Kam Tin, New Territories, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!