Lei Yuen Mun ialah salah satu perkamungan nelayan yang menarik dan panoramik. Kampung nelayan ini sudah ada sejak abad ke-19. Perkampungan tradisional ini masih dipertahankan hingga kini karena aspek kesejarahannya yang dianggap penting. Dulunya kawasan ini merupakan daerah yang ditinggali oleh sebagian besar masyarakatnya yang bermatapencaharian sebagai nelayan.

Selain sebagai nelayan, warga masyarakat perkampungan ini juga da yang bekerka disektor pertambangan yang letaknya tak berjauh dari perkampungan. Kini, sedikit banyak perkampungan ini sudah memiliki perkembangan dengan kehadiran sejumlah fasilitas kewisataan. Bahkan kawasan ini sudah banyak dikunjungi kalangan wisatawan yang mengagumi keindahan pemandangan sekitar. Bahkan mereka juga banyak yang berwisata kuliner. Untuk menjangkau perkampungan nelayan ini Anda bisa menggunakan taksi dan feri dari Stasiun MTR Yau Tong atau San Wan Ho. Perkampungan nelayan ini relatif mudah dijangkau.

Berbagai kuliner laut yang lezat dan segar tersedia di kawasan ini. Aneka olahan  seafood yang bisa dipesan disini disajikan sesuai dengan keinginan sendiri. Anda bisa datang kesini disaat hari masih pagi untuk mendapatkan hewan-hewan laut yang masih segar karena baru didatangkan dari laut oleh para nelayan. Disamping masih segar, Anda juga bisa memilih beragam hewan laut tersebut karena masih lengkap jenis hewan lautnya (belum ada yang habis). Jika Anda tengah beruntung, kepiting-kepiting yang sedang bertelur juga bisa Anda dapatkan dan disantap yang tentunya kandungan gizinya semakin mantap.

 

Suasana perkampungan sangat terasa disini. Kehidupan nelayan yang sebenarnya bisa Anda rasakan. Anda masih bisa melihat beberapa bangunan dan dermaga kapal nelayan dengan latar belakang pemandangan yang aduhai. Udara yang sejuk dan suasananya yang nyaman akan membuat Anda benar-benar menikmati hidup dan sementara menyepi dari segala keruwetan hidup. Disaat sore menjelang Anda juga bisa menangkap panorama keindahan khas pantai yang tak kalah ajibnya. Sinaran lembayung senja akan menyapa Anda di daratan yang tengah memerhatikan matahari yang akan segera kembali ke peraduannya.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!