Hongkong juga menyediakan sejumlah area untuk melakukan hiking. Makanya bagi Anda yang memang memiliki hobi menantang, berhiking di pegunungan atau perbukitan yang penuh dengan tantangan maka tak ada salahnya berkunjung ke Dragons Back Hike yang menghubungkan antara Shek O Road dengan To Tei Wan Village. Lintasan hiking ini sekitar 9 km dan biasanya ditempuh dengan 5 jam perjalanan.

Untuk sampai kesini terlebih dahulu Anda mesti menggunakan MTR yang kemudian dilanjutkan dengan bus ke Dragons Back Hike. Rata-rata wisatawan yang berkunjung kesini menggunakan lintasan yang dimulai dari Shek O Road. Sebelum melakukan hiking yang mengesankan maka Anda disarankan untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan yang memadai dan standar. Begitu juga bahwa Anda mesti memulai kegiatan hiking ini dari pagi hari sebelum sinar matahari menyorot bumi dengan sinarannya yang panas.

Pemandangan yang ada di Shek O Road begitu memukau terutama ketika Anda telah sampai di ketinggian sekitar 300 meter. Nah, jika sudah sampai di titik itu sebaiknya Anda tidak buru-buru pergi karena sayang kalau tempat indah tersebut hanya dilewatkan begitu saja. Alangkah baiknya kalu Anda mengabadikannya dengan kamera atau alat potret yang dibawa. Dari ketinggian itu Anda bisa melihat suasana dan nuansa yang ada di sekitarnya secara lengkap. Banyaknya areal hijau dan rindang akan semakin membuat Anda merasa betah dan kerasan berlama-lama tinggal disini. Eits, sebelum lupa jangan lupa pula bagi Anda supaya membawa makanan atau minuman untuk mengganjal perut yang lapar setelah dibawa perjalanan jauh.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Shek O Country Park  yang memiliki 3 lintasan untuk hiking. Salah satu lintasan itu ialah Dragon Back Hike yang biasanya dilalui oleh kalangan wisatawan. Jika sudah sampai di Shek O Country Park ini sebaiknya Anda berhati-hati karena biasanya selalu ada rusa yang datang.  Ketika sudah berada di Dragon Back Hike ini Anda akan menyaksikan keindahan alam disekitarnya yang begitu memanjakan mata. Bahkan dari sini banyak orang yang menggemari olahraga paralayang melakukan kegiatan ekstrem dan menantang tersebut. Jika kebetulan maka Andapun bisa melihat aksi-aksi mereka.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!