Jika Anda bosan mengunjungi tempat-tempat wisata modern seperti mall, atraksi permainan yang canggih, dan lainnya maka perlu mencoba nuansa liburan yang baru. Misalnya dengan berkunjung ke tempat-tempat bersejarah seperti museum, tugu, bangunan tua dan lainnya. Bicara soal tempat bersejarah, ternyata Hongkong juga memiliki sejumlah bangunan bersejarah yang sangat sayang kalau tidak Anda kunjungi.

Lung Yeuk Tau Heritage Trail ialah kawasan wisata yang penuh dengan bangunan-bangunan bersejarah peninggalan masa silam. Dijamin Anda tak akan bosan mengunjungi kawasan ini karena bukan hanya melihat berbagai peninggalan masa dulu, namun juga ada lintasan hiking yang sangat seru kalau dicoba. Kawasan wisata sejarah ini dapat Anda capai dengan menggunkan MTR ke Fanling Station yang kemudian dilanjutkan ke Lung Yeuk Tau dengan menggunakan minibus. Jangan lupa sebelum Anda kesini persiapkan dulu perlengkapan kamera untuk mengabadikan setiap momen yang ada.

 

Di kawasan ini Anda dapat mengunjungi Shung Him Tong yang berisi sejumlah bangunan bersejarah. Salah satunya ilah Tsung Kyam Church yang dibangun pada tahun 1926. Bangunan gereja ini merupakan peninggalan Basel Mission yang datang ke Hongkong. Bangunan keagamaan ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri dalam konteks arsitekturalnya. Namun sedikit disayangkan karena pengunjung tak dapat menyambangi gereja ini diluar jam peribadatan sehingga kurang bisa mengeksplorasi keseluruhan bangunan bagian dalamnya. Di lingkungan ini juga Anda bisa menyaksikan bangunan lainnya bernama Shek Lo yang meskipun kurang mendapatkan perhatian namun tetap saja unsur uniknya masih terasa.

Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Ma Wat Wai yang dibangun oleh keluarga Tang. Kawasan ini penuh oleh persenjataan sehingga tak heran kalau dulunya kerap menjadi incaran para penjahat. Ma Wat Wai juga seringkali bergejolak karena persaingan keluarga Dinasti Tang yang pangkalnya ialah perebutan kekuasaan. Kawasan klasik ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan yang memang memiliki perhatian besar terhadap sejarah dan arsitektural karena memang didalamnya lebih menonjolkan eksistensi bangunan-bangunan klasik. Nilai historis yang menjadi daya tarik utamanya!

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!