Berwisata sejarah merupakan hal yang tidak dipisahkan ketika liburan di Hongkong. Ada sejumlah tempat wisata yang bisa Anda temukan disini. Dan Sheung Yiu Folk ialah salah satunya. Tempat ini merupakan salah satu perkampungan Hakka di Hongkong. Perkampungan ini telah dijadikan sebagai monumen sejarah oleh pemerintahan Hongkong.

Dengan berkunjung kesini maka para wisatawan akan mendapatkan pengetahuan ihwal kehidupan masyarakat Hakka Village yang hidup dimasa kerajaan di Hongkong. Untuk menuju ke kawasan ini Anda dapat menggunakan MTR dan dilanjutkan dengan bus. Dengan MTR Anda harus turun di Diamond Hill Station yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bus jalur 92 ke arah Terminal Sai Kung. Dari sini kemudian beranti bus 94 ke arah Park Tam Chung. Rute tersebut jika Anda berkunjung di hari-hari biasa. Jika di hari Minggu maka dianjurkan untuk menggunakan bus 92 dan 96R yang akan mengantarkan langsung ke Park Tam Chung.

 

Ketika sudah sampai di Sheung Yiu Folk Museum ini maka Anda akan menyaksikan tembok-tembok tinggi dengan susunan bebatuan dan juga sebagiannya menggunakan coran beton sehingga kuat sampai berpuluh-puluh tahun. Konon tembok-tembok ini digunakan untuk melindungi kawasan tersebut dari serangan penjahat maupun bandit yang menyerang perkampungan. Total luasnya sendiri mencapai 500 meter persegi. Kawasan heritage ini bukan hanya menampilkan kepongahan bangunannya saja karena dibagian dalamnya pengunjung dapat melihat berbagai perabotan dan furnitur asli Hakk Village yang ternyata masih dipertahankan.

Beberapa perlengkapan tersebut seperti emper, bak mandi, gayung serta pelbagai perlengkapan untuk makan semuanya tersaji di Sheung Yiu Folk Museum ini. Begitu juga dengan adanya meja, lemari dan kursi yang terbuat dari kayu dan kondisinya masih sangat bagus. Ketika berkunjung kesini Anda juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata yang akan memberikan informasi secara lengkap dan akurat terkait dengan kesejarahan lingkungan ini. Sehingga tentu saja berkunjung ke Sheung Yiu Folk ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi Anda dan keluarga.

Lokasi

Sheung Yiu Folk berada di Pak Tam Chung Nature Trail, Sai Kung, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!