Hongkong merupakan kawasan yang tak bisa dilepaskan begitu saja dari akar sejarahnya. Bagi Anda yang tertarik untuk menelusuri berbagai aspek kesejarahan negara ini salah satunya bisa berkunjung ke The Blue House. Bangunan ini merupakan kawasan bersejarah yang hingga kini masih dipertahankan oleh pemerintahan Hongkong hingga kini.

Berbagai pola kehidupan dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk menunjang kehidupan mereka bisa dilihat di The Blue House Hongkong ini. Letaknya sendiri berada di Wan Chai yang cukup mudah untuk dijangkau. Anda bisa menggunakan MTR ke arah Wan Chai Station yang kemudian dilanjutkan menelusuri Tai Yuen Street dan Queens Road East. Dan dari ujung jalan tersebut itulah Anda bisa menyuaksikan The Blue House. Dulunya bangunan ini digunakan untuk rumah sakit dan kuil. Renovasi terhadap bangunan ini terjadi dimasa kolonial Inggris dan kala itu warna cat yang ada hanya tersedia warna biru sehingga dengan menggunakan warna itulah bangunan ini dicat.

The Blue House ini akan membawa pengunjung pada kisaran waktu sebelumnya dimana kehidupan dan penghidupan masyarakat Hongkong terjadi. Ketika berkunjung kesini jangan lupa untuk membawa kamera untuk memotret berbagai momen atau sisi bangunan yang dianggap menarik. Dari pintu masuk bangunan dengan dominasi warna hijau ini akan langsung melihat berbagai perlengkapan yang dipajang seperti wajan, panci dan berbagai peralatan dapur lainnya. Tempat ini juga sering menggelar kegiatan eksbisi secara temporer yang infonya bisa Anda peroleh dari pusat informasi Hongkong.

 

Diluar kegiatan eksibisi, The Blue House ini juga meiliki peranan dalam memperkenalkan kisah hidup masyarakat Hongkong dimasa silam. Kartu lotre dan juga radio klasik bisa Anda jumpai disini dengan bentuk yang sangat unik. Disini juga Anda dapat melihat penayangan video yang menampilkan sejarah bagaimana The Blue House ini bertransformasi menjadi Wan Chai Livelihood Museum dan bisa dinikmati oleh pengunjung hingga saat ini. Makanya jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini ketika berada di Hongkong.

Lokasi

The Blue House berada di 74 Stone Nullah Lane, Wan Chai, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!