Anda yang suka desain haruslah berkunjung ke Goods of Desire Street Culture Museum di Shek Kip Mei Hongkong. Kawasan ini merupakan wadahnya para kalangan desainer muda untuk menuangkan berbagai ide dan kreatifitasnya dalam dunia desain namun tidak sedikipun melepaskan dirinya darinya aspek kebudayaan lokal Hongkong.

Museum ini buka dari jam 14.00 sampai dengan jam 18.00 waktu setempat. Disini Anda bisa melihat berbagai hasil karya yang dipajang dan dimana Anda juga bisa melihat proses produksi tersebut. Museum ini lebih mengedepankan aspek kebudayaan di dalam struktur lapisan masyarakat terbawah beserta kehidupan kesehariannya bukan menampilkan kebudayaan kerajaan-kerajaan dan dinasti yang pernah berkuasa di negeri ini.

Disini memungkinkan Anda bisa melihat berbagai barang kuno dan klasik yang dipajang disekitar dinding museum semisal jam dinding kuno, radio klasik, kipas angin kuno dan lainnya. Pada umumnya, kalangan desainer disini harus selalu memasukkan aspek kebudayaan setempat dalam setiap kreasi dan proses berkeseniannya. Dalam proses produksinya, Goods Desire Musuem ini memanfaatkan berbagai barang bernuansa klasik yang serba tanggung. Tanggung disini artinya barang-barang tersebut belum terlalu tua dan memiliki usia yang berabad-abad namun sudah dipastikan ketinggalan zaman.

Goods Desire Museum ini lebih mengedepankan aspek historsitas atau jadulisme dalam menampilkan beragam karyanya. Kecil sekali prosentasi yang memuat pengeksplorasian terhadap aspek budaya luar/ asing. Patut kiranya mengagendakan kunjungan ke Goods Desire Museum ini untuk mendapatkan pengalaman baru yang lebih mengesankan dan jarang ditemukan di kawasan wisata lainnya. Bahkan disini pra pengunjung bisa melihat dan mengetahui konsep bagaimana bangunan ini dibuat. Tak akan ada kesiaan kunjungan Anda ke museum ini.

Lokasi

Good of Desire Street Culture Museum berada di Pak Tin Street, Shek Kip Mei, Hongkong.

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!