Yakitori merupakan sate khas Jepang yang pada umumnya menggunakan daging ayam. Meskipun begitu, banyak orang Jepang yang memilih yakitori terbuat dari potongan kulit, hati, jantung, dan ampela ati. Seperti halnya membuat sate di Indonesia, daging, hati, jantung, atau ampela ati yang akan dibuat menjadi yakitori ditusuk dengan tusukan yang terbuat dari bambu kemudian dibakar di atas api arang. Kalau Anda sedang liburan ke Hongkong, di Yardbird Anda bisa mendapatkan Yakitori yang lezat.

Yardbird

Yardbird sassyhongkong

Yardbird, merupakan restoran yang khusus menyajikan yakitori. Sejak dibuka tahun 2011, restoran ini selalu ramai didatangi orang-orang yang suka yakitori. Tak tanggung-tanggung, tamunya merupakan para eksekutif dari perusahaan terkemuka di Hongkong. Meskipun begitu, semua orang bisa menyantap yakitori dengan bebas di restoran ini.

Satu tusuk yakitori umumnya berisi satu jenis bagian ayam. Bila hati, maka satu tusuk berupa hati semua, kalaupun daging, maka satu tusuk juga terdiri dari daging ayam. Sate dibumbui dengan bumbu khas yang terbuat dari kecap asin, mirin, arak, dan gula sehingga yakitori terasa manis-manis asin.

Selain yakitori yang terbuat dari ayam, ada juga yakitori yang terbuat dari burung gereja atau burung kecil lainnya yang disajikan dalam bentuk utuh tanpa di potong-potong.

yakitori

yakitori pengenliburan

Tamu-tamu yang datang ke Yardbird sangat menikmati hidangan yang dibuat oleh chef restoran Yardbird. Selain itu, mereka dapat menikmati makanan di ruang makan yang tertata dengan rapih. Piring dan sendok selalu disediakan dalam keadaan bersih. Kursi dan mejanya pun nyaman untuk menyantap makanan.

Di restoran ini, seperti umumnya orang Hongkong, mereka juga dimsum menggunakan sumpit bersamaan dengan makan yakitori.  Yakitori yang menjadi favorit di restoran ini terbuat dari hati burung, ayam, daging ayam, dan burung,

Daging ayam atau burung yang disajikan di restoran ini selalu baru. Setiap pagi di datangkan dari distrik peternakan di Hongkong. Oleh karena itu, kesegarannya sangat terjamin.

Tunggu apa lagi? Langsung saja jadi tamu di Yardbird

Alamat

33 Bridges Street Hong Kong

Akses

Lokasi berdekatan dengan Hollywood Terrace, Anda hanya perlu melalui Queen’s Road Central and Ladder. Dalam waktu kurang lebih 5 menit, Anda sudah sampai.

Operasional

Buka tiap hari Pukul 18.00—00.00 waktu setempat

Peta

Lihat peta

Selama di Hong Kong, nikmati juga street food di Hongkong, Puncak Po Lin Monastery, dan Che Kung Temple Hongkong

Hotel murah di Hong Kong, Metropark Hotel Wanchai Hong Kong, Gloucester Luk Kwok Hong Kong, dan Royal Plaza Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 12 Agustus 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.