The Peak Tram merupakan sejenis kereta kuno yang terus-terusan dimodernisasi oleh Pemerintah Hongkong. Meski pada awalnya digunakan untuk sarana transportasi umum, namun seiring berjalannya waktu Peak Tram kini lebih banyak difungsikan sebagai kereta wisata. Apa yang menjadi keunikan Peak Tram ini? Tiada lain karena jalurnya yang miring, bahkan bisa sampai kemiringan 45 derajat. Ada banyak sensasi yang dirasakan ketika Anda menaiki Tram ini salah satunya (selain menaiki kereta dengan lintasan yang miring) juga bisa menikmati pemandangan kota Hongkong, dimana gedung-gedung pencakar langit tampak terlihat dari kereta sehingga tampak miring.

Peak Tram ini pertama kali dibuka pada tahun 1888 yang ketika itu digunakan untuk mengangkut para Gubrenur Inggris dan warga The Peak. Layanan Tram ini bisa dikatakan bentuk transportasi yang bersejarah karena telah berumur ratusan tahun, selain juga merupakan yang terekstrem di dunia. Perjalanan oleh Tram ini membutuhkan waktu sekitar beberapa menit saja untuk sampai di lokasi tujuan karena memang bebas hambatan. Penumpang diatasnya bisa menikmati pemandangan alam yang tersaji di Pulau Hongkong, Kowloon, dan Victoria Harbour.

 

Tarif Tram

Peak Tram ini beroperasi dari jam 7 pagi sampai tengah malam. Naik Tram di siang atau di malam hari sama-sama mendebarkannya. Tarifnya bisa dibayar dengan uang pas atau Kartu Octopus (Octopus Card). Adapun beberapa pilihan tiket yang bisa dibeli adalah sebagai berikut:

Dewasa Anak
Peak Tram (pp) HKD 36 HKD 16
Peak Tram (pp) + Sky Terrace HKD 56 HKD 26
Peak Tram (pp)+ Sky Terrace + Madame Tussaud HKD 200 HKD 100

 

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

 

Selamat Mencoba!